Jadi jurkam Olly-Steven, Megawati kampanye di pulau terluar Sulut

Jumat, 27 November 2015 07:38 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Jadi jurkam Olly-Steven, Megawati kampanye di pulau terluar Sulut Megawati. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan melawat ke Sulawesi Utara (Sulut) untuk menjadi juru kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Olly Dondokambey serta Steven Kandouw, hari ini. Megawati akan melakukan sejumlah kegiatan di Kota Manado, Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Sangihe diketahui pulau terluar Indonesia di Sulut yang berbatasan langsung dengan Filipina. "Ibu Mega akan ikut kampanye terbuka di Sangihe terlebih dulu," kata calon gubernur Sulut dari PDIP Olly Dondokambey mengatakan, di Manado, Sulut, Jumat (27/11).

Selain berkampanye, lanjutnya, Megawati juga dijadwalkan meresmikan Kantor DPC PDIP Sangihe di Kota Tahuna. Dia menyatakan, Megawati juga akan memberikan pengarahan terhadap pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP.

"Ada pertemuan Ibu Mega secara internal di Manado dengan para pasangan calon yang akan bertarung di pilkada kabupaten/ kota serta pengurus partai," imbuh Ketua DPD PDIP Sulut itu.

Megawati juga dijadwalkan melakukan peresmian patung Presiden Pertama Soekarno di Desa Maumbi, Minut. Patung Bung Karno setinggi sekitar lima meter itu, terletak di simpang tiga Jalan Soekarno dengan jalan Desa Maumbi menuju ke Desa Paniki Mapanget, Minut.

Selain itu, Megawati bakal melakukan peletakan batu pertama dari renovasi total pembangunan Masjid Awwal Fathul Mubien di Kampung Islam Kota Manado.

[eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini