Jabat Ketua Komisi III, Kahar Muzakir janji perbaiki hubungan dengan KPK

Rabu, 24 Januari 2018 14:24 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jabat Ketua Komisi III, Kahar Muzakir janji perbaiki hubungan dengan KPK Sidang lanjutan MKD terkait Setnov. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Setelah resmi menjabat Ketua Komisi III DPR, Kahar Muzakir mengaku akan memperbaiki hubungan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hubungan antara Komisi III DPR dan KPK sempat memanas akibat Pansus angket KPK.

Pansus memanggil KPK namun pimpinan lembaga antirasuah tak pernah hadir. Maka, saat rapat di Komisi III, KPK dicecar seperti sedang menghadiri rapat Pansus.

"Kita perbaiki semua hubungan karena dengan hubungan baik itu lah segala sesuatu bisa berjalan dengan lancar jangan menciptakan ketegangan," kata Kahar usai dilantik di ruang rapat komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (24/1).

Kahar juga menepis terkait adanya isu jabatan yang kini diembannya akan disalahgunakan untuk mengamankan kasus mega proyek e-KTP. Lantaran, Kahar dinilai sebagai orang dekat Setya Novanto.

"Saya tidak bisa mengamankan kasus gitu loh bagaimana caranya mengamankan kasus?" kata Kahar.

Diketahui sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo melantik Kahar Muzakir jadi Ketua Komisi III. Kahar ditunjuk oleh Fraksi Partai Golkar.

"Berdasarkan surat dari Fraksi Partai Golkar. perihal pergantian Ketua Komisi III DPR terjadi perubahan susunan dari unsur Partai Golkar. Yaitu yang semula Bambang Soesatyo menjadi Kahar Muzakir," kata Ketua DPR, Bambang Soesatyo di ruang rapat komisi III, Rabu (24/1). [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini