Isu kudeta, Rizal Ramli sebut SBY galau seperti drama queen

Kamis, 21 Maret 2013 15:57 Reporter : Eko Prasetya
Demo 8 tahun SBY. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Isu sejumlah pihak akan mengkudeta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mencuat. Namun menurut aktivis dan juga mantan menteri perekonomian, Rizal Ramli, saat ini SBY sedang galau dan berhalusinasi.

"Dia seperti drama queen. Di berbagai kesempatan usai pulang dari Mesir bertemu dengan media, purnawirawan dia curhat bakal ada kudeta," ujar Rizal usai menghadiri sebuah acara di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Rizal menilai kalau SBY tidak paham dengan arti kata kudeta. Dia menilai kudeta tidak akan terjadi oleh pihak militer bersenjata karena jenderal-jenderal di Indonesia tidak bernyali.

"Beda sama Vietnam atau Afrika. Biar pangkat kolonel juga berani kudeta," katanya.

Namun, Rizal meminta SBY untuk mawas diri dan jangan menakut-takuti bangsa Indonesia dengan isu kudeta. Jadi, Rizal menyarankan agar SBY mundur dari jabatannya.

"Lebih baik mundur saja sebelum dimundurkan paksa. Masyarakat sipil bersiap-siap untuk perubahan. Menjelaskan persiapan itu dilakukan sejak 3-4 bulanan lalu. Mereka bukan kekuatan bersenjata tetapi rakyat yang bosan dengan negara korup," tuturnya. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden SBY
  2. Kudeta
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.