Isu Dongeng Sandiaga Uno Disebut Bakal Jadi Ketum Gerindra Gantikan Prabowo

Senin, 2 Desember 2019 10:51 Reporter : Ahda Bayhaqi
Isu Dongeng Sandiaga Uno Disebut Bakal Jadi Ketum Gerindra Gantikan Prabowo prabowo sandi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Politikus Gerindra Andre Rosiade membantah bakal ada pengganti Prabowo Subianto sebagai ketua umum Gerindra. Andre meyakini semua kader Gerindra masih menginginkan Prabowo menjadi ketua umum dalam Kongres 2020.

"Kader-kader kelihatannya menginginkan pak Prabowo memimpin Gerindra lagi di Kongres 2020," ujar Andre saat dihubungi, Senin (2/12).

Andre mengaku selama mengunjungi daerah-daerah banyak mendengar aspirasi kader Gerindra maupun para simpatisan. Menurutnya, semua solid menginginkan Prabowo memimpin kembali partai berlambang garuda itu.

"Saya mendengar aspirasi di berbagai daerah semua masih solid mendukung kepemimpinan Prabowo, gak ada calon lain," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Sandiaga Tetap Dukung Prabowo

Andre membantah isu Sandiaga Uno, mantan pasangan Prabowo di Pilpres 2019, akan maju dalam Kongres sebagai calon kuat pengganti mantan Danjen Kopassus itu. Dia bilang, isu tersebut cuma cerita dongeng.

"Saya tak pernah mendengar ada isu cerita dongeng bahwa ada calon lain selain pak Prabowo, dongeng dari mana itu?" kata Andre.

Anggota DPR Komisi VI itu bilang, Sandiaga tidak akan maju dalam Kongres. Dia yakin Sandi akan mendukung Prabowo di Kongres Gerindra.

"Bang Sandi tetap mendukung pak Prabowo menjadi ketua umum," kata Andre.

2 dari 3 halaman

Rangkap Menteri Tak Masalah

Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju. Andre mengatakan, Presiden Joko Widodo telah memberikan kepastian bahwa menteri boleh rangkap jabatan. Sehingga, posisi menteri tersebut tidak akan menjegal Prabowo sebagai ketua umum Gerindra.

"Presiden Jokowi bilang gak masalah," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Kongres Gerindra 2020

Andre mengatakan, kemungkinan Kongres akan digelar sekitar bulan April atau Maret 2020. Kendati, dia belum bisa memastikan lantaran belum ada pengumuman resmi.

Dia menjelaskan, dalam Kongres para pengurus DPD akan mengusulkan nama calon ketua umum. Tetapi, dia yakin calon yang didukung para pengurus daerah adalah Prabowo Subianto.

"DPD akan mengusulkan calonnya, tapi saya yakin bahwa 2020 ini Kongres kami akan memutuskan pak Prabowo menjadi ketua umum," ucapnya. [eko]

Baca juga:
Sandiaga: Milenial Menciptakan Lapangan Kerja, Bukan Cari
Wamenhan Buka-Bukaan Terkait Pembagian Tugas dengan Prabowo dan Anggaran Bela Negara
Prabowo Sempat Jajal Kapal Perang dan Kapal Selam Turki
Pejabat Rangkap Jabatan, Dinilai Tak Optimal Jalankan Kebijakan
Atta Halilintar Bongkar Kekayaan Sandiaga Uno, Nilainya Bikin Melongo
Kunjungan Kerja ke Turki, Menhan Prabowo Bahas Kerjasama Industri Pertahanan
Penampakan Rumah Rp100 Miliar Milik Sandiaga Uno, Mewah Bak Istana

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini