Irman Gusman: Buat apa konvensi kalau tak usung capres

Jumat, 16 Mei 2014 15:31 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Irman Gusman: Buat apa konvensi kalau tak usung capres Irman Gusman. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Salah satu peserta konvensi Partai Demokrat Irman Gusman mengaku kaget dengan isu pencapresan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sebelumnya nama Sri Sultan digadang-gadang sebagai capres pendamping hasil konvensi Demokrat.

"Buat saya bila dianggap Sultan punya elektabilitas baik kita merespons. Tetapi yang penting suaranya cukup dulu, kan harus dibicarakan dulu baru ada orangnya," kata Irman di kantor sekretariat komite konvensi, Jalan Pati Unus Nomor 75, Jaksel, Jumat (16/5).

Meski memiliki elektabilitas cukup tinggi, kata Irman, ada mekanisme yang diatur sebelum mengusung orang untuk menjadi capres. Seperti melakukan komunikasi politik terhadap partai yang mau diajak berkoalisi.

"Buat apa kita laksanakan konvensi kalau tidak mengusung capres, tapi kita bisa maklumi melihat perolehan suara," ujarnya.

Dalam acara penyerahan hasil konvensi di kantor sekretariat komite konvensi, hanya dihadiri oleh tiga peserta konvensi yakni Dino Patti Djalal, Irman Gusman, dan Anies Baswedan. Sementara hasil konvensi sendiri baru diumumkan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di DPP Demokrat, Jakarta Pusat. [has]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini