Inilah nama-nama populer yang diplot sebagai Juru bicara Prabowo-Sandi

Kamis, 6 September 2018 06:15 Reporter : Syifa Hanifah
Inilah nama-nama populer yang diplot sebagai Juru bicara Prabowo-Sandi Deklarasi Prabowo-Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Partai-partai koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah menyerahkan nama-nama untuk diplot sebagai juru bicara atau jubir kampanye Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Nama-nama yang disodorkan sudah familiar di publik.

Nama-nama tersebut sudah berada di kantong Prabowo-Sandi. Saat ini sedang menunggu Prabowo-Sandi mengumumkan ke publik nama-nama jubir Prabowo-Sandi. Berikut nama-nama jubir kampanye Prabowo-Sandi:

1 dari 3 halaman

Desy Ratnasari

Desy Ratnasari. ©2017 Merdeka.com/andrian salam wiyono

PAN telah menyerahkan daftar nama jubir kampanye Prabowo-Sandi, salah satu nama Desy Ratnasari. Desy sendiri dikenal sebagai politisi PAN. Ia saat ini menjadi anggota DPR di Komisi VIII yang membidangi Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan.

Saat Pileg 2019, Desy kembali menyalonkan diri sebagai anggota DPR untuk masa bakti 2019-2024. Sebelum terjun di dunia politik, Dessy adalah seorang artis ternama. Karena lebih memilih fokus ke dunia politik, Dessy mulai jarang terlihat di layar televisi.

Selain nama Dessy, terdapat juga nama Yandri Susanto, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Viva Yoga Mauladi dan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais.

2 dari 3 halaman

Habiburokhman

Habiburokhman. ©2018 Merdeka.com/Nur Habibie

Dari Partai Gerindra sendiri nama yang sudah disiapkan untuk menjadi jubir Prabowo-Sandi yakni Habiburokhman. Habiburokhman sendiri adalah politisi Partai Gerindra yang menduduki posisi strategis di Gerindra. Saat ini dia menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra dan Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra

Habiburokhman tidak sendiri, terdapat juga politisi Gerindra lainnya seperti Andre Rosiade, Ferry Juliantono, Zeng Wet Jian dan Rahayu Saraswati.

3 dari 3 halaman

Almuzzamil Yusuf

Kampanye PKS. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Almuzzammil Yusuf adalah politisi PKS yang saat ini menjadi anggota DPR. Di Senayan dia menjadi anggota komisi Komisi II yang membidangi terkait Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah, Aparatur dan Reformasi Birokrasi, Kepemiluan, Pertanahan dan Reforma Agraria.

Nantinya Almuzzamil Yusuf akan menduduki posisi jubir yang menangani bidang Polhukam. "Untuk bidang polhukam-nya Pak Al Muzzamil Yusuf, bidang kesra-nya Fahmy Alaydroes, bidang ekonomi Bapak Memed Sosiawan. Ketiga orang itu. Tentu ada juniornya juga untuk polhukam-nya Saudara Pipin Sopian, untuk ekonominya Saudara Muhammad Kholid, kemudian kesra-nya Ibu Ledia Hanifa," kata Sekjen PKS Mustafa Kamal.

[has]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini