Inilah Caleg Anak Petinggi Partai di Pemilu 2019, Lolos ke DPR?

Jumat, 3 Mei 2019 06:15 Reporter : Syifa Hanifah
Inilah Caleg Anak Petinggi Partai di Pemilu 2019, Lolos ke DPR? Air mancur di Gedung DPR. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Sejumlah petinggi partai politik kembali mencalonkan anaknya maju sebagai caleg dalam Pemilu 2019. Hasil Pemilu 2019, mereka diprediksi lolos dan melenggang ke Senayan.

Bahkan para anak elite parpol ini diprediksi meraup suara terbanyak di dapilnya masing-masing pada Pemilu 2019. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

1 dari 4 halaman

Hanafi Rais

Hanafi Rais kembali maju menjadi caleg petahana dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan (Dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Putra dari politikus senior PAN Amien Rais ini diprediksi kembali lolos menjadi anggota DPR periode 2019-2024. "Harapan kita juga demikian (lolos)," kata Sekjen PAN Eddy soeparno.

Pada periode 2014-2019 Hanafi sebagai anggota DPR duduk di Komisi I. Ia menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR-RI yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi dan informatika.

2 dari 4 halaman

Puan Maharani

Putri dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani juga diprediksi lolos ke Senayan untuk periode 2019-2024. Puan maju dari PDIP Dapil Jawa Tengah V. Puan diprediksi meraup suara tertinggi dari Dapil tersebut.

"Mbak Puan Maharani perolehan suaranya paling banyak, sekitar 420 ribu suara," kata Politikus PDIP Aria Bima.

3 dari 4 halaman

Prananda Paloh

Anak petinggi partai yang diprediksi lolos lainnya adalah Prananda Surya Paloh yang maju dari Partai NasDem. Prananda maju dari Dapil Sumut I meliputi daerah Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi.

"Lolos," kata Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate saat dikonfirmasi merdeka.com.

Sebelumnya Prananda merupakan anggota DPR periode 2014-2019. Di DPR dia ditempatkan di Komisi I membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi, dan informasi dan di Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP).

4 dari 4 halaman

Ibas

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas juga diprediksi lolos ke Senayan dari Partai Demokrat. Ibas merupakan putra bungsu dari Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maju dari Dapil VII Jawa Timur meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi.

Menurut Koordinator Tim Edhie Baskoro Kabupaten Trenggalek, Syuhadak mengatakan Ibas diprediksi melaju ke Senayan dengan perolehan suara terbanyak diperolehan di Pacitan. Pacitan sendiri merupakan kampung halaman dari SBY yang merupakan orang tua dari Ibas.

Pada periode 2014-2019, Ibas sebagai anggota Badan Anggaran dan Komisi I DPR RI yang membidangi hubungan luar negeri, pertahanan, dan informasi dan komunikasi. [has]

Baca juga:
Real Count KPU di Bengkulu: PDIP, Golkar dan Gerindra 13 Persen
Saksi Dipersekusi di Depok, PSI Tempuh Jalur Hukum
Bawaslu DIY Sebut Surat Edaran Menkes Tidak Menjamin Pengobatan Pengawas Pemilu
Ferdinand Sebut Demokrat Bebas Tentukan Arah Politik Jika Jokowi Menang
Jika Terpilih, Caleg Gerindra Ingin Buka Lapangan Kerja bagi Perempuan di Jakarta
Bawaslu Segera Tindak Lanjuti Laporan BPN Soal Situng KPU Bermasalah

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini