Ini tanggapan Seskab soal Setya Novanto Cs hadiri kampanye Trump

Senin, 7 September 2015 16:39 Reporter : Muhammad Sholeh
Ini tanggapan Seskab soal Setya Novanto Cs hadiri kampanye Trump Pramono Anung. ©2013 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung enggan memberikan komentar soal kehadiran pimpinan DPR dalam kampanye salah satu calon presiden di Amerika Serikat, Donald Trump. Kata Pramono, tak etis dirinya dari pemerintahan untuk turut berbicara soal masalah tersebut.

"Saya enggak bisa komentar. Saya bukan anggota DPR," kata Pramono di Istana, Jakarta, Senin (7/9).

Ketika disinggung apakah Presiden Joko Widodo tahu akan hal itu, Pramono enggan menanggapinya. Dia tetap menolak mengomentari lawatan Setya Novanto cs itu.

"Jadi intinya, saya enggak komentar, bukan anggota DPR dan tidak etis untuk dikomentari oleh pemerintah," jawabnya.

Namun demikian, tegas Pramono, jika lawatan di Amerika Serikat itu membahas soal investasi seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, adalah kewenangan pemerintah untuk membahasnya lebih lanjut.

"Pokoknya kita enggak mau komentari hal yang bukan tugas utama pemerintah. Tetapi ada catatan saja, kalau ada hal yang berkaitan dengan investasi, itu tugasnya pemerintah," tandasnya.

Sebelumnya diketahui, Ketua DPR Setya Novanto dkk melakukan pertemuan dengan Donald Trump digelar di Trump Tower, Fifth Avenue, New York, Kamis (3/9) kemarin. Delegasi DPR RI memang sedang berada di Amerika Serikat untuk mengikuti sidang PBB, sementara delegasi DPR yang bertemu Trump adalah Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin, Wakil Ketua Komisi VII Satya Yudha. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini