Ini Pesan Sandiaga untuk Sesama Alumni Pangudi Luhur Pendukung Jokowi

Jumat, 8 Februari 2019 11:01 Reporter : Mardani
Ini Pesan Sandiaga untuk Sesama Alumni Pangudi Luhur Pendukung Jokowi Sandiaga Uno di Nganjuk. ©2019 Merdeka.com/Genan

Merdeka.com - Ratusan alumni SMA Pangudi Luhur atau PL mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres cawapres nomor urut 1, Jokowi-Ma'ruf Amin. Padahal SMA tersebut merupakan tempat sekolah cawapres penantang, Sandiaga Salahuddin Uno.

Bukannya kecewa, Sandiaga justru mengapresiasi sikap politik teman-teman satu almamaternya tersebut. Dia berpesan kepada alumni SMA PL, baik yang mendukung Jokowi atau yang mendukungnya, agar bisa bermanfaat untuk masyarakat umum.

"Ya kita apresiasi teman-teman yang mendukung Pak Presiden, teman-teman yang mendukung kami. Tapi saya sampaikan jangan sampai ini jadi ajang gagah-gagahan gitu, besar-besaran, heboh-hebohan, tapi bagaimana yang bisa dirasakan oleh masyarakat," ucap Sandi usai olah raga pagi di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (8/2).

Sandiaga mengaku bangga menjadi lulusan Pangudi Luhur. Apalagi banyak alumninya yang sukses dan menjadi orang penting di Indonesia. Salah satunya Agus Martowardojo yang pernah menjadi Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan, dan Dirut Bank Mandiri.

"Ini kesempatan Pangudi Luhur juga mewarnai demokrasi di Indonesia, pertama kali dalam sejarah SMA Pangudi Luhur lulusannya mencalonkan jadi wakil presiden. Ini merupakan suatu kebangaan bagi saya pribadi, juga bagi sebagian daripada kawan-kawan kita. Tapi saya bilang, jangan saling tanding-tandingan gitu loh, kok kayak diadu-adu gitu," ucapnya.

Pengusaha muda ternama itu juga mengklaim, pihaknya mendapat dukungan dari alumni di beberapa sekolah, tak terkecuali SMA Pangudi Luhur. Bahkan beberapa alumni SMA Pangudi Luhur hari ini berencana membuat deklarasi tandingan, namun dicegah Sandi.

"Saya bilang jangan lah, jangan saling balas membalas. Justru harus jadi ajang silahturahim. Saya bilang, buat acara seperti bakti sosial karena kalau deklarasi-deklarasi begitu apa ininya. Tapi kalau misalnya ada bakti sosial bisa dirasakan oleh masyarakat, mungkin UKM fair, mungkin job fair, mencari lapangan kerja, itu jauh lebih relevan menurut saya," kata Sandiaga.

Sandi tak khawatir suara untuk dirinya dan Prabowo akan tergerus dengan banyaknya deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf dari beberapa kelompok alumni SMA atau perguruan tinggi. Sebab menurutnya, tak sedikit dari mereka juga memberikan dukungan yang sama terhadap pasangan Prabowo-Sandi.

"Kita harus menjangkau justru yang teman-teman kita saudara-saudara kita yang lulusan SMA ke bawah. Itu tugas kita. Karena mereka belum bisa dicapai, karena media tidak mencapai mereka, kita harus turun ke bawah. Makanya kita hari ini ke Jateng lagi menghadap masyarakat," ucap Sandi.

Reporter: Nafiysul Qodar
Sumber: Liputan6.com [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini