Ini kata SBY soal Ical akhirnya dukung Perppu Pilkada

Rabu, 10 Desember 2014 14:13 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Ini kata SBY soal Ical akhirnya dukung Perppu Pilkada Ical bertemu SBY di Kantor Presiden. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi keputusan Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie, yang mendukung Perppu 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota (Pilkada). Menurut SBY, Ical telah mendengar keinginan rakyat.

"Bagi saya baik sekali kalau para elite, para pemimpin politik, apalagi yang memiliki kekuatan politik sungguh mendengar suara rakyat. Rakyat itu ingin pilkada langsung, rakyat juga dukung Perppu ini. Itu akan baik kalau semua bersatu sesuai keinginan rakyat," kata SBY usai memberikan kuliah umum di UIN Jakarta, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (10/12).

Dia menilai sikap Ical itu cerminan wajah Indonesia. SBY pun meminta perselisihan antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tidak berlanjut.

"Itulah negara kita, tidak harus kita ini saling bermusuhan, apalagi bermusuhan secara permanen. Politik kita akan gaduh ya, kalau gaduh tidak akan bisa membangun, yang kasihan juga rakyat," katanya.

Sebelumnya, lewat media sosial, pada Selasa (9/12) malam, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie memutuskan mendukung Perppu Pilkada langsung. Padahal dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX Golkar di Bali, memutuskan menolak Perppu 1 tahun 2014 tentang pilkada langsung. Sebelumnya, Golkar bertekad menggolkan pilkada lewat DPRD. [ren]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini