Ini kata Airlangga soal posisi Golkar di Pansus angket KPK

Kamis, 21 Desember 2017 06:35 Reporter : Hari Ariyanti
Ini kata Airlangga soal posisi Golkar di Pansus angket KPK Rapimnas III Golkar. ©2017 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Fraksi Golkar di DPR ikut mendukung pembentukan pansus hak angket KPK. Namun, di tengah kepemimpinan baru Ketua Umum Airlangga Hartarto, pencabutan dukungan hak angket KPK akan dipertimbangkan. Apalagi Airlangga memiliki slogan Golkar Bersih.

Dikonfirmasi perihal ini, Airlangga mengatakan akan menggelar rapat untuk membahas bagaimana sikap Golkar terhadap hak angket KPK. "Nanti kita akan mengadakan rapat internal karena berdasarkan mekanisme itu ada mekanismenya di DPR. Masa sidang akan mulai dan Partai Golkar akan menyampaikan posisinya dalam masa sidang tersebut," terangnya usai penutupan munaslub, Rabu (20/12).

Dalam pernyataan politiknya, Airlangga menyatakan komitmen partainya memperkuat KPK. "Golkar mendukung tata kelola yang baik jadi tentu tata kelola yang terbaik itu juga melalui proses yang transparan. Kemudian nanti kita lihat dalam proses-proses pengawasan oleh DPR dan tentu diharapkan DPR bisa berperan lebih aktif lagi di sana," jelasnya.

Airlangga masih enggan menyampaikan apakah dukungan hak angket akan dicabut atau tetap maju terus. "Nanti kita lihat pada masa sidang berikutnya," ujarnya.

Mengenai pandangannya terhadap hak angket KPK, ia mengatakan pansus hak angket akan sampai pada suatu rekomendasi dan kesimpulan. "Kalau kita lihat prosesnya sudah mencukupi untuk mengambil suatu kesimpulan akan dilihat sejauh mana materi-materi itu telah mencukupi," tukasnya. [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini