Ini Isi Pertemuan Relawan Jokowi dengan Airlangga di DPP Golkar

Selasa, 8 November 2022 07:00 Reporter : Alma Fikhasari
Ini Isi Pertemuan Relawan Jokowi dengan Airlangga di DPP Golkar Relawan Jokowi Bertemu Airlangga. Alma Fikhasari

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan kelompok relawan Joko Widodo (Jokowi) yang menyelenggarakan Musyawarah Rakyat (Musra). Pertemuan tersebut digelar secara tertutup di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (7/11) malam.

Airlangga mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka mendengarkan aspirasi masyarakat didapatkan kelompok relawan Jokowi dari Musra di beberapa daerah.

"Pertemuan silaturahmi dengan panitia nasional Musra dilaksanakan dalam rangka mendengarkan penyelenggaraan Musra yang sudah dilaksanakan beberapa dan juga tentunya akan diselenggarakan di beberapa wilayah lagi," kata Airlanggga saat konferensi pers, usai pertemuan dengan relawan Jokowi.

2 dari 3 halaman

Beri Hasil Musrawarah Rakyat

Airlangga melanjutkan, Golkar mengapresiasi pelaksanaan Musra yang diadakan secara bertahap sebagai upaya menyerap aspirasi masyarakat. Menko Perekonomian ini memastikan Golkar siap menampung segala aspirasi yang didapatkan oleh Musra.

"Tentu apa yang dicapai dalam Musra, Golkar sebagai partai peserta Pemilu tentu bisa menyerap aspirasi yang nanti akan disampaikan dan kedua tentu aspirasi tersebut juga bisa dimasukkan melalui Partai Golkar," ucap dia.

Sementara itu, Relawan Jokowi yang diwakili oleh Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi, memberi sebuah amplop kepada Airlangga. Budi mengatakan bahwa amplop tersebut berisi rekapitulasi hasil Musra telah digelar di sejumlah daerah.

"Rekapitulasi (hasil Musra) termasuk isu-isu yang dikedepankan atau jadi perhatian warga tempat Musra kami diadakan," kata Budi.

3 dari 3 halaman

Jokowi Perintahkan Musyawarah Rakyat Dilanjutkan

Presiden Jokowi (Jokowi) memerintahkan Musra (Musyawarah Rakyat) Indonesia diselenggarakan 18 organisasi Relawan Jokowi terus dilanjutkan. Jokowi berharap lewat musyawarah keinginan rakyat bisa didengar.

Musra merupakan relawan Jokowi yang di antaranya terdiri dari PROJO, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Bara JP, Seknas Jokowi, RKIH, RPJB, Kornas Jokowi, Sekber Jokowi, GK, Almisbhat, Duta Jokowi, Indeks, KIB, GAPURA, Sedulur Jokowi, DutaJokowi, JAMAN, dan Maluku Satu Hati.

"Presiden Jokowi menyampaikan dan memerintahkan agar Musra terus dilanjutkan. Terus dilaksanakan karena sangat baik untuk mendengar dan merekam apa maunya rakyat. Musra sangat baik untuk menyerap apa yang menjadi kehendak rakyat," Sekjen PROJO Handoko usai pertemuan Presiden Jokowi bersama para relawannya di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/11).

Handoko mengatakan, para relawan sudah menyampaikan secara langsung hasil-hasil Musra di Bandung, Pekanbaru, Palembang kepada Presiden Jokowi.

Menurutnya, Presiden Jokowi juga akan mempertimbangkan hadir dalam acara Musra. Sementara, untuk acara penutupan Musra di Jakarta pada awal tahun depan, Jokowi dipastikan hadir.

"Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Musra yang akan di gelar di Seluruh Indonesia itu, beliau mengatakan akan mempertimbangkan kehadirannya sesuai dengan ketersediaan waktu beliau," ujar Handoko. [gil]

Baca juga:
Golkar Bertemu Relawan Jokowi, Bahas Apa?
Jokowi Bertemu Relawan di Istana Bogor, Perintahkan Musyawarah Rakyat Dilanjutkan
Kalahkan Prabowo dan Ganjar di Musra Riau, Ini Kata Sandiaga Uno
Masuk 5 Besar Capres Pilihan Relawan Jokowi, Begini Tanggapan Anies Baswedan
Jadi Cawapres Idola Relawan Jokowi, Ridwan Kamil Tunggu Pintu Takdir Terbuka
Bertemu Jokowi, Seknas Usulkan Sederet Kriteria Capres 2024
Raja Juli Ajak Relawan Projo Gabung Jadi Caleg PSI

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini