Ini hasil pertemuan Fahri Hamzah dengan Anis Matta

Senin, 6 Agustus 2018 15:18 Reporter : Sania Mashabi
Ini hasil pertemuan Fahri Hamzah dengan Anis Matta Fahri Hamzah dan Anis Matta. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah melakukan pertemuan dengan Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Anis Matta, Jumat (3/8). Dalam pertemuan itu mereka sempat berdiskusi mengenai permasalahan di internal PKS.

"Ya saya secara umum sudah berdiskusi dengan beliau dan beliau dalam posisi tahapan sekarang ini ingin mendengar apa yang sebetulnya terjadi di dalam partai sehingga gejolak ini kok kenapa tidak bisa dihindari," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/8).

Menurut Fahri, Anis Matta juga merasa bingung melihat permasalahan di PKS yang berlarut-larut. Padahal, sebelumnya selalu ada upaya islah antara Fahri dan PKS namun selalu gagal sepihak. Tambahnya, internal PKS selalu menggagalkan upaya islah tersebut.

"Menjelang kasasi dia juga dijadikan perantara bahkan ketua majelis syuronya datang langsung, tapi terakhir enggak dianggap. Jadi dia melihat ada sesuatu yang kurang beres kok tiba-tiba semua proses islah itu ada yang menghambat dari dalam. Apa sebetulnya yang menghambat? Sudah menawarkan kok hilang sepihak," ujarnya.

Terkait upaya penyelamatan PKS, Fahri hanya berharap Majelis Syuro PKS bisa lebih berani mengambil sikap tegas terhadap permasalahan di internal PKS. Karena permasalahannya yang dianggap Fahri sudah jelas.

"Saya mendengar ini akan ada majelis syuro dalam waktu dekat, satu dua hari ini. Saya mengimbau di Majelis Syuro itu partai berani mengambil sikap. Paling tidak untuk mempertanyakan masak sih masalah gini besar dianggap tidak ada. Kan enggak bos gitu. Guncangannya jelas," ucapnya.

Diketahui, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bertemu dengan Mantan Presiden PKS Anis Matta, Jumat (3/8) Anis Matta. Dalam pertemuan itu mereka akan membahas cara menyelamatkan PKS agar tak menghilang di Pemilu 2019.

"Ya hari ini insya Allah saya sore ini bikin janjian mau ketemu Pak Anis mau konsultasi tentang bagaimana membantu menyelamatkan partai ini supaya enggak hilang di 2019. Karena terus terang kalau nggak dibantu PKS hilang di 2019 dalam keadaan kayak gini," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (3/8). [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini