Ini cerita di rumah Si Pitung sebelum Jokowi deklarasi capres

Jumat, 14 Maret 2014 15:21 Reporter : Fikri Faqih
Ini cerita di rumah Si Pitung sebelum Jokowi deklarasi capres Jokowi. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya menyatakan siap menjadi calon presiden dari PDIP . Jokowi menyatakan telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri .

Puluhan wartawan yang mengikuti Jokowi blusukan di kawasan Marunda, Jakarta Utara, Jumat (14/3) tidak menduga jika Jokowi akan mengucapkan siap menjadi capres di rumah Si Pitung. Sebelumnya Jokowi melakukan blusukan dengan meninjau beberapa tempat.

"Bapak sudah siap mau ngomong," kata seorang pengawal Jokowi di rumah Si Pitung.

Sebelum pengawal itu berbicara, Jokowi berada di dalam rumah bersama sejumlah orang. Sebagian besar mereka adalah orang-orang yang menjadi tim sukses saat Jokowi menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Sekitar satu jam mereka berdiskusi.

Deklarasi tersebut dilakukannya tepat pukul 14.40 WIB. Tak lama usai mengucapkan kalimat itu, dia langsung mencium bendera merah putih. "Bismillah, saya siap menjadi calon presiden dari PDIP ," ucap Jokowi yang memakai baju tradisional betawi dengan sarung merah di lehernya.

Usai mengucapkan itu, Jokowi langsung pergi. Tak ada satupun pertanyaan wartawan yang dijawabnya. Bersama rombongannya, Jokowi menuju Rumah Susun Marunda. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini