Ini anak-anak Megawati yang jadi kader inti PDIP

Sabtu, 11 April 2015 08:25 Reporter : Putri Artika R
Ini anak-anak Megawati yang jadi kader inti PDIP puan maharani - prananda prabowo. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - PDIP menggelar Kongres IV di Sanur, Bali sejak, Kamis (9/4) kemarin. Megawati Soekarnoputri secara aklamasi kembali didapuk menjadi ketua umum partai berlogo banteng merah itu.

Tak lama setelah didaulat menjadi ketua umum, Megawati langsung menyusun kepengurusan DPP PDIP periode 2015-2020. Ada sejumlah perubahan yang dilakukan oleh Megawati dalam kepengurusan inti DPP PDIP yang baru.

Dua anak kandung Megawati Soekarnoputri kembali mendapat tempat di kepengurusan. Mereka adalah Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Prananda menjadi Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, sedangkan Puan menjadi Ketua bidang Politik dan Keamanan nonaktif.

Prananda merupakan putra kedua Mega dari mendiang suami pertama Letnan Satu Penerbang Surindro Supjarso. Berbeda dengan kakaknya, M Rizki Pratama, Prananda diam-diam mendalami ajaran proklamator sang kakek Bung Karno.

Oleh kaum Marhaen, Prananda dianggap sebagai keturunan ideologis Bung Karno yang paling tepat menggantikan ibundanya, Mega.

Namun, pria kelahiran 1970 itu dikenal sosok pendiam. Saat memperkenalkan Prananda, Mega pun menyebutnya sebagai orang yang suka ngumpet.

"Dia anaknya tukang ngumpet di belakang," kata Mega saat mengumumkan kepengurusan dalam Kongres Bali, di Sanur Bali, Jumat (10/4).

Meski dikenal pendiam, Nanan, sapaan akrabnya, turut menyusun pidato ibundanya. Seperti dalam Kongres PDIP IV lalu, salah satu kutipan yang disisipkan Nanan di pidato Mega, yakni dari penggalan nasihat dari Kitab Baghawad Gita.

"karmanye vadhikaraste ma phaleshu kada chana" yang artinya kerjakan seluruh kewajibanmu dengan sungguh-sungguh tanpa menghitung untung-rugi. Betul saja, pidato sang bundanya lalu menuai pujian dari banyak pihak. Nanan pun diperhitungkan di kancah dunia politik. [rnd] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini