Ini alasan di balik dukungan Golkar buat Jokowi di Pilpres 2019

Selasa, 6 September 2016 13:58 Reporter : Rizky Andwika
Ini alasan di balik dukungan Golkar buat Jokowi di Pilpres 2019 Rapimnas Golkar. ©2016 dok. Biro Pers Setpres

Merdeka.com - Partai Golkar bergerak cepat melakukan manuver politik di Pilpres 2019. Meski baru tiga tahun lagi, di bawah kepemimpinan Setya Novanto, Partai Golkar telah mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo alias Jokowi, maju kembali di Pilpres 2019.

Wakil Dewan Partai Golkar Mahyudin mengungkapkan alasan di balik partainya menjatuhkan pilihan ke Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Dia meyakini akan kembali terpilih sehingga membuat partainya memilih Jokowi kembali. "Kami meyakini 2019 Jokowi menang," tegas Mahyudin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (6/9).

Mahyudin membantah bahwa partainya menerapkan politik praktis dalam Pilpres 2019. Dia mengatakan pilihan mengusung Jokowi merupakan suatu ciri dari partai yang mampu berpikir panjang.

"Kami partai yang memiliki konsep ke depan," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR ini membantah keputusan mengusung Jokowi di Pilpres 2019 disebut melangkahi PDIP, partai politik tempat Jokowi berasal. Dia mengatakan dukungan semacam itu sah dalam berpolitik bila menentukan calon presiden meski berasal dari partai lain.

"Kan Jokowinya saja tidak masalah mau diusung Golkar," terangnya. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini