Ingatkan Cakada Tak Korupsi, Megawati Ungkit Kasus di Sumatera Utara

Selasa, 11 Agustus 2020 13:42 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ingatkan Cakada Tak Korupsi, Megawati Ungkit Kasus di Sumatera Utara PDIP umumkan calon kepala daerah di Pilkada 2020. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, para calon kepala daerah yang diusung PDIP tidak terjebak dalam kasus korupsi. Dia mengingatkan, peristiwa di Sumatera Utara, baik pemerintahan tingkat provinsi maupun kota.

Hal itu disampaikan saat Megawati memberikan arahan kepada 75 calon kepala daerah yang diberikan rekomendasi pada Selasa (11/8). Termasuk di dalamnya, menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution yang berlaga sebagai calon wali kota Medan di Pilkada 2020.

"Seperti Sumut, tadi, satu reng reng banyak sekali, tolong dipikir, tolong diingat berapa gubernur yang kena? Berapa wali kota yang kena semuanya urusannya adalah masalah hukum coba saja dilihat, kalian pun akan ikut seperti itu?" ujarnya.

Megawati meminta para calon kepala daerah itu menjawab dalam hati pertanyaan tersebut. Karena itu juga, Presiden Ke-5 RI ini berupaya memilih calon kepala daerah yang bertanggungjawab.

"Maka saya berupaya sekali mencari sosok yang punya fighting spirit, yang berani bertanggungjawab sosok yang tidak mudah menyerah di dalam menghadapi ujian dan tantangan," terangnya.

Baca Selanjutnya: Megawati mengatakan di masa sekarang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini