JK dan Prabowo sepakat bahu membahu bangun ekonomi Indonesia

Selasa, 21 Oktober 2014 17:14 Reporter : Sri Wiyanti
JK dan Prabowo sepakat bahu membahu bangun ekonomi Indonesia Jusuf Kalla. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Usai melakukan pembicaraan tertutup di Istana Wakil Presiden, Jusuf Kalla mengantar Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto keluar. Prabowo menilai JK merupakan seniornya, sementara JK menganggap Prabowo sebagai teman akrabnya.

"Terima kasih Pak Prabowo, saya mendapat kehormatan dikunjungi. Ini sahabat lama, awal-awal saya dikunjungi beliau 10 tahun lalu," kata JK sambil tertawa bersama Prabowo di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (21/10).

JK mengatakan, kunjungan Prabowo ke Istana Wapres merupakan silaturahmi. Meski demikian, JK mengaku membahas beberapa hal terkait pembangunan Indonesia ke depan.

"Jadi ini kunjungan silaturahim, tentu kita bicara banyak mengenai ekonomi ke depan, gimana membina pembangunan yang adil, apa pandangan beliau (Prabowo) tentang bangsa ini ke depan," papar JK.

JK menegaskan, kedua kubu yang pada pilpres lalu saling bersaing, kini sudah cair. "Kita sekarang satu kapal, kalau maju, maju juga kapal itu, kalau mundur mundur juga semuanya, jadi saling mendukung, jadi itu pembicaraan kita," tutur JK.

JK mengaku, pertemuan tersebut merupakan inisiasi bersama untuk menjalankan negeri ini dengan sebaik-baiknya.

Sebelum meninggalkan Istana Wapres, Prabowo dan JK saling berpelukan dan mengacungkan tangan yang saling bergandengan ke atas. JK menunggu di depan Istana Wapres hingga mobil Lexus putih bernomor B 17 GRD yang dikendarai Prabowo keluar gerbang Istana. [did]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini