Ikut sukseskan Pilkada, Menteri Hanif nyoblos di Depok

Rabu, 9 Desember 2015 17:22 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Ikut sukseskan Pilkada, Menteri Hanif nyoblos di Depok Menaker Hanif Dhakiri. ©handout/Humas Kemenaker

Merdeka.com - Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri memberikan hak suaranya di Pilkada Kota Depok. Di dampingi istri tercintanya Ma'rifah Hanif Dhakiri, Hanif mencoblos di TPS 46, Sektor Pirus Permata Depok, Kelurahan Pondokjaya Kecamatan Cipayung, Depok.

"Ini tanggung jawab semua warga negara untuk menyukseskan pesta demokrasi guna memilih pemimpin yang amanah, kredibel dan bertanggungjawab dalam mensejahterakan warganya," kata Hanif, di Depok, Rabu (9/12).

Sebagai warga Depok, Hanif menggunakan hak pilihnya untuk memberi contoh kepada masyarakat agar tidak abai dengan demokrasi.

"Kalau kita ingin menjadi negara yang kuat demokrasinya, kita tidak boleh abai dan apatis dengan tak mau memilih atau golput. Kalau mental golput yang kita ke depankan dalam melihat demokrasi yang belum sepenuhnya berjalan baik dan substantif ini, maka demokrasi kita akan stagnan dan bisa jadi dibajak oleh kelompok yang anti demokrasi," terangnya.

Hanif berharap siapapun yang terpilih nantinya bisa menjalankan amanah dengan baik dan bertanggungjawab memajukan kesejahteraan warga Depok. Sementara yang belum terpilih, katanya, bisa legowo dan tetap mau mendukung program yang membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi warga Depok.

"Saya tetap optimis, bahwa demokrasi adalah jalan terbaik untuk kita mencapai kesejahteraan. Oleh karena itu, kedewasaan berpolitik untuk siap menang dan siap kalah itu sangat penting dan prinsip," tegasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Depok
  2. Pilkada Serentak
  3. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini