Idrus Marham temui pimpinan DPR, serahkan putusan mahkamah partai

Selasa, 31 Maret 2015 14:50 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi
Idrus Marham temui pimpinan DPR, serahkan putusan mahkamah partai Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. ©2013 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Sekjen Partai Golkar kubu Ical, Idrus Marham, hari ini menemui pimpinan DPR Setya Novanto dan Fadli Zon untuk memberikan surat rekomendasi hasil Mahkamah Partai Golkar. Dengan surat itu, Idrus berharap DPR tidak gegabah dalam memutuskan pengurusan Fraksi Golkar di Parlemen.

"Hari ini kami akan menyerahkan sebuah surat penjelasan hukum yang dibuat ketua mahkamah Partai Golkar yaitu Prof Muladi. Kenapa kami menyampaikan resmi pada pimpinan DPR, mengingat dinamika politik Partai Golkar terdapat perbedaan dalam memahami Partai Gokar. bahkan Menkum HAM telah salah memahami dalam kata lain mengutip tidak benar hasil dari Mahkamah Partai," kata Idrus, di ruang pimpinan DPR Senayan, Jakarta, Selasa (31/3).

Idrus menjelaskan, dengan adanya surat tersebut, dia berharap DPR tidak gegabah sahkan kepengurusan Fraksi Golkar kubu Agung Laksono seperti yang dilakukan Menkum HAM.

"Harapan kami DPR bisa menjelaskan dan mengungkap kebenaran. Supaya pimpinan DPR gak keliru seperti Menkum HAM," jelasnya.

Idrus mengatakan, dengan adanya surat yang disampaikan kepada pimpinan DPR maka putusan Menkum HAM memenangkan pihak Agung Laksono dikatakan batal demi hukum.

"Ini surat kelima ke pimpinan DPR, untuk melengkapi surat-surat sebelumnya. Ini resmi dari Pak Muladi, ditandangani Prof Muladi. Tentu merupakan dasar untuk tentukan keabsahan Munas Partai Golkar, dan tentu ini jadi dasar kami untuk ajukan gugatan terhadap putusan Menkum HAM ke PTUN," ucapnya.

"Maka dengan adanya penjelasan tertulis yang disampaikan ketua MPG tentu penafsiran yang ada degan sendirinya itu Menkum HAM yang katakan putusan memenangkan salah satu pihak sudah gugur dan tidak benar," tandasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini