Idrus Marham: Fahri Hamzah memiliki peranan luar biasa di KMP

Senin, 4 April 2016 15:52 Reporter : Dieqy Hasbi Widhana
Idrus Marham: Fahri Hamzah memiliki peranan luar biasa di KMP Fahri Hamzah dipecat PKS. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Saya kira kinerja Pak Fahri luar biasa. Seorang aktivis generasi muda, dia sangat cerdas, dan memiliki militansi perjuangan


- Idrus Marham

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengakui bahwa Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah setia pasang badan untuk Koalisi Merah Putih (KMP). Menurut dia, Fahri memiliki militansi dan loyal.

"Saya kira kinerja Pak Fahri luar biasa. Seorang aktivis generasi muda, dia sangat cerdas, dan memiliki militansi perjuangan. Selama di KMP saya kira dia adalah sekjen saya. Sangat produktif, memiliki militansi perjuangan yang sangat tinggi dan loyalitasnya sangat luar biasa," kata Idrus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/4).

Idrus mengakui, KMP bisa kuat karena kinerja Fahri juga. Meski Idrus Sekjen Golkar, tapi berada di bawah Fahri sebagai Sekjen KMP.

"Saya kira selama ini lebih dari satu tahun KMP, gerakan itu lebih banyak ditentukan bagaimana pelaksananya ini. Fahri memiliki peranan yang sangat luar biasa," tuturnya.

Hingga saat ini, Idrus mengaku belum percaya terkait pemecatan Fahri dari seluruh jenjang kepengurusan PKS. Dia masih mencoba memperdalam permasalahan dari Fahri sendiri.

"Saya mau ketemu Fahri tadi, tapi Fahri masih Rapim. Nanti kita akan ketemu. Saya justru ingin ketahui dulu. Kita berikan dukungan apabila kita tahu. Saya mau lihat dulu seperti apa, pertimbangannya apa, dan lain sebagainya. Di era sekarang ini kita harus terbuka tapi tetap menghargai masing-masing partai," tutur dia.

Pemecatan Fahri ini belum dibahas oleh pimpinan KMP. "Belum dibicarakan di KMP," imbuhnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini