Ida Fauziyah: Tak menjadi wakil gubernur saya tetap ingin berbuat untuk masyarakat

Rabu, 4 Juli 2018 16:36 Reporter : Hari Ariyanti
Ida Fauziyah: Tak menjadi wakil gubernur saya tetap ingin berbuat untuk masyarakat Anggota DPR Ida Fauziah diperiksa KPK kasus Haji. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Politikus PKB, Ida Fauziyah mengatakan, akan tetap berkontribusi untuk masyarakat Jawa Tengah walaupun tak terpilih menjadi wakil gubernur dalam Pilkada serentak 27 Juni kemarin. Ida yang mendampingi Sudirman Said dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah kalah dari pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

"Saya ingin menindaklanjuti aspirasi masyarakat Jawa Tengah yang luar biasa itu. Saya kira tidak menjadi gubernur atau wakil gubernur saya tetap ingin berbuat untuk masyarakat," kata Ida di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (4/7).

Ida mengatakan, tak berniat menjadi caleg pada Pemilu 2019. Hal itu karena ia telah empat periode menjadi anggota DPR.

"Saya DPR sudah empat periode, jadi saya sudah cukup. Perjuangan itu tidak hanya di DPR, tapi banyak hal saya bisa lakukan untuk perjuangan," ujarnya.

Dia mengaku terima kasih kepada masyarakat Jateng yang telah menggunakan hak pilih dan memilihnya pada Pilkada serentak pekan lalu. Perolehan suara sekitar 42 persen untuk pasangan Sudirman-Ida dinilai cukup signifikan.

"Saya juga dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih yang seluas-luasnya kepada masyarakat Jawa Tengah lebih khusus kepada perempuan Jawa Tengah. Saya kira Jawa Tengah juga cukup rindu ada sosok perempuan. Sosok perempuan yang tidak hanya perempuan tapi kepentingan perempuan itu dibawa dalam misi dan visinya membangun pemerintah daerah," pungkasnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini