Ical temui Luhut siang ini, usul PNPM dilanjutkan Jokowi

Rabu, 21 Januari 2015 14:58 Reporter : Putri Artika R
Ical temui Luhut siang ini, usul PNPM dilanjutkan Jokowi Ical konpers dualisme golkar. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie (Ical) menemui Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan di kantor Luhut, Bina Graha, Jakarta, siang ini. Kedatangan Ical ini yang kedua setelah sebelumnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Selasa (13/1).

Ical mengaku dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu membahas program pembangunan infrastruktur yang difokuskan dalam pemerintahan Jokowi-JK.

"Saya sampaikan pada Pak Luhut bagaimana caranya program pembangunan dalam infrastruktur bukan hanya infrastruktur provinsi dan pusat. Bukan juga hanya lapangan terbang dan hanya pelabuhan tetapi juga infrastruktur desa. Karena infrastruktur desa justru akan membuat pemerataan lebih baik," ujarnya di Kantor Bina Graha, Jakarta, Rabu (21/1).

Menurut Ical, Presiden Jokowi tidak bisa fokus hanya pembangunan infrastruktur saja, tapi juga harus memperhatikan pemerataan pembangunan di desa.

"Kita tahu begini ratio kita sudah pada 0,43 persen di atas batas aman 0,40 karena itu program untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat mesti digulirkan bersamaan dengan program untuk menaikkan suatu ekonomi growth," ujarnya.

Ical juga menyarankan kepada Presiden Jokowi untuk terus melanjutkan program PNPM. "Demikian pula program pemerataan itu kan banyak. Pemerataan dalam bidang pendidikan, usaha. Meskipun kita tahu program PNPM itu sangat digandrungi daerah. Karena itu saya sarankan program PNPM, juga bicara dengan presiden, presiden mengatakan PNPM harus jalan terus," ujarnya.

Ical datang sendiri dengan diantar mobil Lexus bernopol B 1901 A. Ical tidak menemui Jokowi lantaran masih belum pulang dari kunjungan kerjanya di Kalimantan Barat. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini