Ical sendirian lawan penguasa dan para senior Golkar

Sabtu, 23 Januari 2016 07:05 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Ical sendirian lawan penguasa dan para senior Golkar Ical dan Agung Laksono buka Mupimnas Kosgoro. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Jelas saja, Ical harus melawan senior-senior Golkar seperti JK, BJ Habibie bahkan Akbar Tandjung yang sekarang memilih berada di kubu Agung Laksono.

Bukan hanya soal senioritas yang dilawan oleh Ical dalam kisruh Golkar. Bos TvOne tersebut juga harus melawan kekuasaan. Karena JK jelas menginginkan adanya munas Golkar untuk kembali mempersatukan partai berlogo pohon beringin tersebut.

Sebelum ini, Ical juga harus melawan Kemenkum HAM yang lebih memilih mengesahkan kubu Agung Laksono sebagai pengurus yang sah di Golkar. Meski pada akhirnya, Ical menang setelah menggugat keputusan itu. Akhirnya Kemenkum HAM mencabut SK kepengurusan kubu Agung Laksono.

Kekuatan Koalisi Merah Putih (KMP) yang dulu membackup full Ical juga dipastikan tak bisa berbuat banyak. Apalagi belakangan, PKS makin mesra dengan pemerintah usai pertemuan sejumlah pengurusnya dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

Sementara Akbar Tandjung yang awalnya mendukung Ical, sudah secara terbuka meminta agar Ical menuruti perintah MPG dan tim transisi. Meskipun dia tak melarang jika Ical dan kawan-kawan menggelar rapimnas besok. Hanya saja, Akbar mengaku tak bisa hadir dalam hajatan tersebut.

"Kalau bicara munas setelah ada putusan Mahkamah Partai Golkar, maka munas satu-satunya adalah melalui produk Mahkamah Partai Golkar yaitu melalui Tim Transisi yang mana pelindungnya Pak Habibie dan ketuanya Pak Jusuf Kalla," kata Akbar Tandjung di Akbar Tandjung Institute, Jl. Pancoran Mas, Jakarta Selatan, Jumat (22/1).

Di kubu lawan, loyalis Agung Laksono, Leo Nababan menantang Ical cs bertarung di munas. [rnd] SELANJUTNYA SEBELUMNYA

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini