Ical Sebut Bamsoet Mundur Caketum Buat Jaga Situasi Politik Nasional

Rabu, 4 Desember 2019 14:31 Reporter : Merdeka
Ical Sebut Bamsoet Mundur Caketum Buat Jaga Situasi Politik Nasional Bamsoet Sambangi Kediaman SBY. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Bambang Soesatyo mundur dari pencalonannya sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical memuji sikap Bamsoet.

"Pak Bamsoet itu Ketua MPR, jadi beliau itu sebagai orang yang salah satu bertanggung jawab atas pembangunan yang ada di Indonesia. Beliau itu punya jiwa besar," ucap Ical di Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (4/12).

Dia menuturkan, jika ada keributan politik di dalam Golkar, maka politik nasional juga tak tenang.

"Karena itu akan bisa mengganggu juga pembangunan nasional. Nah berdasarkan itulah beliau mengatakan ya sudah saya mundur dari pencalonan. Berjiwa besar," ungkap Ical.

Dia menegaskan, mundurnya Bamsoet bukan karena posisi. Tapi lebih kepada menjaga situasi politik nasional saja.

"Ya tentu saya kira kalau Pak Bamsoet mundur alasannya bukan posisi, alasannya adalah supaya politik yang kacau tidak mengganggu pembangunan nasional. Itu alasan Pak Bamsoet yang utama," katanya.

2 dari 2 halaman

Bamsoet Minta Pendukung Jaga Keutuhan Golkar

Politikus Golkar Bambang Soesatyo menyampaikan pesan kepada para pendukungnya karena akhirnya dia tidak melanjutkan pertarungan di Musyawarah Nasional X Golkar. Bamsoet berterimakasih atas dukungan para pendukungnya selama ini.

Dia menyampaikan bahwa sebetulnya kemenangan sudah tercapai. Tetapi, Ketua MPR itu mendahulukan kepentingan lebih besar.

"Kebesaran hati untuk menerima fakta politik, sangat dihargai. Kita semua tahu bahwa sebenarnya titik kemenangan sudah terjangkau. Tetapi, sudahlah. Kita harus dahulukan kepentingan yang lebih besar yakni, keutuhan Partai Golkar," ujarnya dalam keterangannya, Rabu (4/12).

Bamsoet meminta para pendukungnya untuk menjaga keutuhan. Dia bilang perjuangan masih panjang untuk menjadikan Golkar jaya di masa mendatang.

"Kepada kawan-kawan semua, mulai hari ini mari kita jaga keutuhan barisan yang sudah tersusun selama ini dalam satu kesatuan partai. Perjuangan masih terus berlanjut bersama seluruh elemen dan kader partai Golkar yang lain untuk jadikan partai kita kembali mandiri dan jaya di masa mendatang," kata dia. [lia]

Baca juga:
Akbar Tanjung Minta Airlangga Rangkul Kubu Bamsoet
Ada Utusan Jokowi Dampingi Airlangga Bertemu Bamsoet Sebelum Mundur Caketum Golkar
Airlangga Kemungkinan Terpilih Jadi Ketum Golkar Secara Aklamasi di Munas
PKS Soal Pertemuan Tokoh Golkar di Kantor Menteri Luhut: Mencederai Etika Politik
Airlangga Cerita Strategi Pulihkan Citra Golkar di Pemilu Karena Kader Kena OTT

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini