Ical ngaku sejak tahun lalu sebut Sri Mulyani layak jadi Menkeu lagi

Rabu, 27 Juli 2016 17:57 Reporter : Anisyah Al Faqir
Ical ngaku sejak tahun lalu sebut Sri Mulyani layak jadi Menkeu lagi Kubu Ical tanggapi putusan MA. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie tidak mempermasalahkan Sri Mulyani kembali menjadi Menteri Keuangan. Bahkan sejak setahun lalu dia mengaku telah mengatakan kalau Sri Mulyani layak kembali jadi Menteri Keuangan.

"Saya terus terang saja, satu tahun lalu saya sudah katakan pada Pak Ade wakil saya. Saya katakan dia (Sri Mulyani) akan bagus bila jadi menteri," ungkap Aburizal atau akrab disapa Ical di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/7).

Tak hanya itu, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini juga menilai penunjukkan Luhut Binsar Panjaitan menjadi Menko Maritim sudah tepat. Sebab Luhut dinilai bisa memperkuat beberapa kementerian di bawah Kemenko Maritim.

"Jadi saya kira kalau penunjukan jadi Menko Maritim bisa membawahi beberapa kementerian dan akan memperkuat menteri di bawahnya," kata Ical.

Begitu pula dengan posisi Wiranto yang menggantikan Luhut di Menko Polhukam. Menurutnya Wiranto juga layak sebab sebelumnya juga pernah menjadi Menko.

"Saya juga yakin kalau Pak Wiranto juga berpengalaman, kan sudah pernah jadi Menko juga," ujar Ical.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini Presiden Jokowi merombak Kabinet Kerja untuk kedua kalinya. Perombakan yang langsung dilakukan dengan pelantikan di Istana Kepresidenan. Sebanyak 12 menteri dan 1 kepala BKPM dilantik oleh Presiden Jokowi. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini