Ibas cemas, minta Demokrat tak 'di-Golkarkan' oleh Jokowi

Selasa, 7 April 2015 11:48 Reporter : Rizky Andwika
Ibas cemas, minta Demokrat tak 'di-Golkarkan' oleh Jokowi Debat peserta konvensi capres Demokrat. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meminta Presiden Joko Widodo untuk tidak melakukan intervensi ke partainya yang akan gelar kongres Mei nanti. Bahkan Ibas meminta agar Presiden Jokowi tidak membuat Demokrat bernasib seperti Golkar.

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Benny K Harman menjelaskan, pernyataan Ibas ke Jokowi itu adalah sebuah kecemasan yang tak ingin mengalami dualisme seperti yang dialami partai beringin.

"Itu hanya kecemasan saja. Sebuah peringatan saja. Itu hal yang wajar. Namanya juga siapkan payung sebelum hujan," kata Benny di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/4).

Meski demikian, Benny mengaku tak ada pihak yang mengancam partainya sehingga dapat menimbulkan perpecahan. Baginya, hal tersebut sebagai peringatan dini, bagi pihak-pihak tertentu yang tidak ingin melihat partai bersatu.

"Tidak ada. Bagi siapa saja ini. Indikasi ancaman, saya rasa tidak ada," ucapnya.

Ibas menyampaikan pernyataan tersebut saat rapat konsultasi antara Presiden Jokowi dengan pimpinan DPR dan fraksi yang duduk di parlemen kemarin. Ibas meminta agar Demokrat tidak 'di-Golkarkan' oleh Jokowi. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini