Hindari Kerumunan, AMPG Sebar 1.200 Paket Nasi Minta Bantuan Polisi

Selasa, 3 Agustus 2021 20:46 Reporter : Henny Rachma Sari
Hindari Kerumunan, AMPG Sebar 1.200 Paket Nasi Minta Bantuan Polisi AMPG dan Kapolres Metro Jakbar. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 200 paket nasi siap saji dibagikan ke masyarakat tiap harinya. Pembagian nasi tersebut digelar mulai tanggal 2-7 Agustus 2021 dengan total 1.200 paket akan disebar oleh Pimpinan Pusat (PP) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra).

Selaku perwakilan dari Wakil Ketua Umum bidang Ekonomi Bayu Pratama dan Wakil Ketua Umum bidang Kesejahteraan Rakyat Dines Airlangga Hartanto, Bendahara Umum PP AMPG Bidang Ekonomi Kesra, Nicolas Kesuma menjelaskan, sebagai sayap Partai Golkar, PP AMPG juga mengemban tugas utama partai dalam meningkatkan segala aspek kehidupan.

"(Kegiatan sosial ini) sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto yang juga sekaligus sebagai Dewan Pembina PP AMPG agar sayap organisasi PP AMPG dapat melakukan komitmen untuk membantu dalam bentuk apapun kepada masyarakat," terang Nicolas usai menyerahkan bantuan tersebut ke Mapolres Jakarta Barat yang diterima langsung oleh Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Nicolas menjelaskan, paket bantuan nasi siap saji ini sengaja diserahkan ke pihak kepolisian sebagai bagian dari Satgas Covid-19 agar dapat didistribusikan langsung ke masyarakat sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Dari pihak kepolisian, bantuan paket nasi siap saji itu kemudian akan didistribusikan ke berbagai wilayah yang ada di wilayah hukum Jakarta Barat.

"Sesuai protokol kesehatan yang berlaku, di massa PPKM ini kerumunan kan harus dihindari. Mobilitas masyarakat juga dibatasi. Untuk itu kami menyerahkan bantuan ini melalui pihak kepolisian agar pendistribusiannya bisa dilakukan dengan lancar dan aman. Dengan begitu tujuan utama kita untuk menghalau penyebaran virus berbahaya ini bisa terlaksana namun juga bantuan dapat menyentuh langsung masyarakat yang membutuhkan," terang Nicolas lagi.

Sementara itu, Kombes Ady Wibowo berharap masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku sehingga badai pandemi dapat segera berlalu dan bangsa ini bisa menata kembali perekonomiannya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini