Hidayat Nur Wahid Tak Yakin Prabowo Mengatakan Kalau Kalah Indonesia Punah

Selasa, 18 Desember 2018 14:07 Reporter : Sania Mashabi
Hidayat Nur Wahid Tak Yakin Prabowo Mengatakan Kalau Kalah Indonesia Punah Hidayat Nur Wahid. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Hidayat Nur Wahid mengklarifikasi ucapan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang mengatakan Indonesia akan punah jika ia tidak terpilih jadi Presiden di Pilpres 2019. Menurut dia, Prabowo tidak pernah menginginkan Indonesia punah.

"Ya saya kira perlu dibaca keseluruhannya ya yang pasti beliau tidak pernah menginginkan Indonesia punah beliau pasti menginginkan bahwa demokrasi menghadirkan beragam kondisi yang berbeda-beda mungkin maksud beliau pertama saya tidak yakin bahwa beliau bermaksud mengatakan kalau beliau kalah Indonesia punah," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/12)

Dia berharap ucapan Prabowo tidak lagi sengaja dipotong-potong oleh media masa. Kata Hidayat, mantan Danjen Kopassus itu hanya menilai ada yang perlu diperbaiki dari Indonesia.

"Nomor dua mungkin maksud beliau menyampaikan kondisi yang perlu dikritisi diperbaiki melalui mekanisme Pemilu Pilpres yang lebih baik lagi supaya menghadirkan hasil yang lebih baik lagi. Saya yakin pun sebagai demokrat beliau akan menerima," ungkapnya.

"Apapun hasil dari Pemilu yang dilakukan dengan cara aman tertib damai luber jurdil," ucapnya.

Diketahui, dalam pidatonya di Konferensi Nasional Gerindra, Prabowo Subianto mengungkap kegeramannya dengan elite politik di Indonesia. Menurutnya sudah puluhan tahun para elite membawa Indonesia ke sistem yang salah. Dia mengatakan kalau sampai dibiarkan Indonesia bisa punah.

"Kita merasakan rakyat ingin perubahan. Rakyat ingin pemerintah bersih tak korupsi karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah, kalau kita kalah, negara ini bisa punah," kata Prabowo dalam pidatonya di Konferensi Nasional Gerindra di Sentul, Jawa Barat, Senin (17/12). [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini