Hidayat Nur Wahid Jadi Korban Hoaks soal Akan Laporkan Jan Ethes ke Bawaslu

Kamis, 28 Februari 2019 14:02 Reporter : Sania Mashabi
Hidayat Nur Wahid Jadi Korban Hoaks soal Akan Laporkan Jan Ethes ke Bawaslu Hidayat Nur Wahid. ©2018 Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid memberikan klarifikasi soal pemberitaan salah satu media yang berjudul 'Jan Ethes Disindir Soal Kampanye Jokowi dan Dilaporkan Ke Bawaslu, Gus Nadir Tanya Sosok Cucu Prabowo'. Hidayat menegaskan dirinya tidak pernah berencana melaporkan Jan Ethes ke Bawaslu.

"Saya sangat merasa dicederai dengan adanya plintiran tweet saya yang kemudian dijadikan judul dan disebut di sana secara langsung yang menyebut Hidayat Nur Wahid melaporkan Jan Ethes ke Bawaslu," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/2).

Menurutnya judul pemberitaan di media tersebut itu membuat beberapa petinggi terutama kakek Jan Ethes Capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Karena itu dia meminta adanya hak jawab dan melaporkan media tersebut ke Dewan Pers.

"Dewan pers sampaikan bahwa memang sudah terjadi (media itu) melakukan kesalahan dan mereka diwajibkan harus meminta maaf dan mereka sudah mengirim pernyataan maaf-nya dengan demikian clear laporan ke Bawaslu itu hoaks tidak benar yang menulis berita sudah meminta maaf," ungkapnya.

Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) ini menegaskan dirinya berkomitmen memberantas hoaks. Terutama dalam tahun politik 2019.

"Kita ada di tahun politik semua orang katakan jangan ada hoaks lawan hoaks ini adalah cara melawan hoaks, pemilu harus berdasarkan kebenaran yang aktual. Kita dalam posisi menyelamatkan demokrasi," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menuding anak Gibran Rakabuming Raka itu dilibatkan dalam pusaran kampanye Jokowi. Hal ini disampaikan Hidayat dalam akun twitternya beberapa waktu lalu.

"Ini Jan Ethes yang pernah sebut Jokowi, kakeknya, sebagai artis ya? Tapi bagaimana kalau ini jadi legitimasi pelibatan anak-anak dalam kampanye? Bagaimana Bawaslu RI, masih bisa berlaku adil kah?" ujar Hidayat dalam akun Twitter pribadinya pada Sabtu (26/1). [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Hidayat Nur Wahid
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini