Hidayat: Dahlan jangan tanggung, sudah kepalang basah

Selasa, 6 November 2012 12:15 Reporter : Ya'cob Billiocta
Hidayat: Dahlan jangan tanggung, sudah kepalang basah Hidayat Nur Wahid. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di DPR, Hidayat Nur Wahid mendukung upaya Menteri BUMN Dahlan Iskan membongkar dugaan skandal pemerasan oknum anggota DPR kepada beberapa perusahaan berpelat merah. Diharapkan, Dahlan bisa tuntas mengungkap persoalan tersebut.

"Pak Dahlan Iskan jangan tanggung, sudah kepalang basah, lanjutkan. Jangan asal menyebut nama, karena bisa bermasalah," kata Hidayat di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/11).

Tuntas, kata Hidayat, dalam arti tidak hanya mengungkap kebobrokan anggota DPR, yang diduga pelaku pemerasan. Namun juga seluruh pejabat pemerintah yang terbukti terlibat di dalamnya.

Hidayat mengakui, Dahlan memiliki modal yang cukup untuk membongkar praktik KKN di pemerintah.

"Oknum di BUMN, eksekutif, lembaga lain, harus dibongkar," katanya.

Selain itu, Dahlan juga diharapkan dapat memberikan hukuman kepada pejabat di bawahnya yang memang terbukti secara hukum, terlibat dalam pemerasan atau praktik penyalahgunaan wewenang lainnya.

"Kalau DPR saja berani menindak anggotanya sampai pemecatan, Pak Dahlan juga harus berani," lanjutnya.

Kalau tidak demikian, kata Hidayat, langkah Dahlan hanya terkesan pengalihan isu inefisiensi PLN. Dipastikan pengungkapan pemerasan akan terhenti, ketika kasus tersebut belum tuntas sepenuhnya. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Dahlan Vs DPR
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini