KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Heryawan dan Dede Yusuf kewalahan selesaikan psikotes

Sabtu, 24 November 2012 23:20 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Cagub-Cawagub Jabar. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Tiga pasang calon gubernur dan wakilnya menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Incumbent Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf mengakui kewalahan saat mengisi psikotes yang mencapai 600 soal.

"Psikotes cukup sulit, tapi menurut saya bukan saya saja yang merasa kesulitan, semuanya pun saya rasa begitu," kata Dede Yusuf usai pemeriksaan di RSHS Bandung, Sabtu (24/11).

Dia mengatakan, panitia memberikan waktu 90 menit lebih untuk mengerjakan soal test kepribadian itu. Soal dibagi ke dalam beberapa tahapan. Ada soal esai, pilihan ganda, dan lainnya. Namun begitu pertanyaan tersebut tak mempermasalahkannya.

"Tapi ini test sangat bagus, karena dalam melakukan kepemimpinan dibutuhkan segala kesiapan baik itu jasmani dan rohani," ujarnya.

Incumbent lainnya Ahmad Heryawan menyatakan hal serupa. Politisi PKS itu mengaku paling lama mengerjakan psikotes. "Ada 500 lebih item psikotes. Itu paling lama," tuturnya.

Namun secara keseluruhan kata dia, test bisa dilalui dengan lancar. Bahkan dia mengaku optimis bisa melalui salah satu tahapan untuk menjadi pemimpin di Jawa Barat.

Test yang diselenggarakan KPU Jabar dan RSHS ini dimulai pukul 07.30 WIB. Cagub dan Cawagub rata-rata baru selesai tujuh jam kemudian. Untuk hasil pihak RSHS pun belum bisa memastikan kapan keluar. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jabar

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.