Hatta: Stadion GBK harus dilestarikan

Jumat, 30 Mei 2014 11:31 Reporter : Angga Yudha Pratomo
Hatta: Stadion GBK harus dilestarikan Deklarasi atlet dukung Prabowo-Hatta. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Calon wakil presiden Hatta Rajasa dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) hadir dalam acara deklarasi dukungan dari Paguyuban Mantan Atlet Nasional. Perkumpulan mantan atlet tersebut mengaku optimis Hatta dan capresnya, Prabowo Subianto, mampu memenangkan Pilpres 9 Juli mendatang.

Pantauan merdeka.com, Hatta dan Ical bersama para mantan atlet juga memasuki stadion Gelora Bung Karno, Senayan. Mereka memantau kondisi lapangan tersebut.

Menurut Hatta, stadion GBK merupakan tempat yang memiliki nilai sejarah. Seharusnya sarana olahraga tersebut dilestarikan.

"Ini harus dilestarikan, punya nilai haritage," kata Hatta di Senayan, Jakarta, Jumat (30/5).

Selain itu, Hatta juga menyatakan bahwa stadion GBK sebaiknya juga diperbaiki agar terlihat lebih memiliki standar internasional. "Ini harus untuk fasilitasnya internasional," ujarnya.

Di sisi lain, Ical menyatakan bahwa olahraga merupakan bagian penting bagi kemajuan bangsa. Menurutnya, hal itu juga berpengaruh pada mentalital masyarakat agar lebih sportif.

"Saya semakin merasa bahwa olah raga itu satu kesehatan masyarakat, bagian dari pada kemajuan Indonesia," ujar Ical di lokasi yang sama.

"Kalau itu dilakukan maju kita Insya Allah akan ada jiwa sportivitas yang tinggi, nah itu yang kita harapkan," tambahnya.

Pada acara dukungan tersebut tampak sejumlah atlet nasional yang memberikan dukungan. Seperti Moreno Suprapto, Yayuk Basuki, Donny Kesuma, dll. Adapun dukungan tersebut berasal dari atlet 18 cabang olahraga, yaitu cabang sepak bola, tenis, karate, judo, atletik, senam, tinju, panahan, silat, anggar, taekwondo, tenis meja, renang, sepak takraw, otomotif, bulu tangkis, balap sepeda, dan soft ball. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini