Hatta sebut partai pendukung Prabowo solid soal cawapres

Minggu, 18 Mei 2014 17:17 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi
Deklarasi PAN dukung Prabowo. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa membantah pembahasan bakal calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto berlangsung alot. Dia menyatakan, Gerindra, PPP, PKS dan PAN telah solid mendukung pendamping untuk kandidat capres Partai Gerindra itu.

"Besok sudah di-planning untuk menyampaikannya besok siapa cawapresnya. Semua solid dan sepakat semua sudah di kantongnya Prabowo," kata Hatta di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (18/5).

Terkait adanya penolakan dari kubu PKS yang memberikan beberapa nama kader untuk menjadi cawapres, Hatta mengaku masukan itu sudah dipertimbangkan oleh Prabowo.

"Ini tidak alot. Karena kita memang berkumpul bersama-sama. Kita semua memberikan masukan masukan. Besok itu menyampaikan siapa cawapresnya," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa hari ini mengadakan pertemuan intenal partai politik pendukung kandidat capres Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Rapat tertutup ini dilakukan untuk menentukan siapa bakal cawapres Prabowo pada Pilpres 9 Juli mendatang.

Usai melakukan pertemuan, mantan Menteri Koordinator Perekonomian ini mengaku, poros partai koalisi yang di pimpin oleh Gerindra sudah bulat menentukan siapa bakal cawapres yang bakal diusung.

"Hari ini ada pertemuan dengan beberapa partai pendukung dan kita membahas persiapan ke depan. Salah satu yang di tanyakan selalu apakah cawapresnya diputuskan? Saya jawab sudah," kata besan SBY ini.

Walau Prabowo dan Hatta masih enggan mengungkap, beberapa sumber berbisik bakal cawapres Prabowo adalah Hatta Rajasa. Buktinya, sudah disiapkan sejumlah atribut seperti poster dan spanduk Prabowo-Hatta.

"Iya sudah dipesan buat besok," kata sumber itu. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Capres Prabowo
  2. Hatta Rajasa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini