Hatta Rajasa jadi cawapres sudah harga mati berkoalisi

Rabu, 16 April 2014 00:02 Reporter : Chazizah Gusnita
Hatta Rajasa jadi cawapres sudah harga mati berkoalisi Jokowi-Hatta Rajasa. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung ketua umumnya untuk menjadi cawapres dalam Pilres 2014. Hal itu pun menjadi harga mati yang ditawarkan PAN dalam berkoalisi.

"Kami tawarkan cawapres. Itu harga mati," kata Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) DPP PAN, Joncik Muhammad, seperti dikutip dari antaranews, Selasa (15/4).

Menurut Joncik, Hatta Rajasa sudah terbukti berpengalaman dan kompeten duduk di pemerintahan. Sehingga harga mati pengusungan cawapres itu sangat wajar dilontarkan kepada bakal partai koalisi.

"Memangnya ada yang lebih kompeten dari pak Hatta. Dia sudah terbukti dan sempurna," ujar dia.

Joncik mengungkapkan belakangan ini PAN secara intensif melakukan komunikasi politik dengan PDI Perjuangan dan Gerindra untuk merealisasikan peluang koalisi. Dalam kesempatan itu, Hatta langsung turun tangan menemui struktur kedua partai tersebut.

"Hingga saat ini hanya dua partai itu yang paling intensif jalinan komunikasinya. Kalau dengan Golkar komunikasinya tidak terlalu intensif, lagi pula kalau Pak Ical dengan Pak Hatta itu tidak pas, Pak Ical Lampung, Pak Hatta Palembang," seloroh dia. [cza]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial
  2. Partai Amanat Nasional

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini