Hasto Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul di Wilayah-wilayah ini, Bali 95%

Rabu, 17 April 2019 17:00 Reporter : Merdeka
Hasto Sebut Jokowi-Ma'ruf Unggul di Wilayah-wilayah ini, Bali 95% Hasto Kristiyanto di rumah Megawati. ©Liputan6.com/Nafiysul Qodar

Merdeka.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul di sejumlah wilayah, salah satunya DKI Jakarta. Hal itu terlihat dari hasil penghitungan cepat atau quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei dan internal.

Hasto mengklaim, kemenangan sementara Jokowi-Ma'ruf ada di batas antara 57 hingga 58 persen. Kemenangan terlihat terutama di lumbung suara PDIP dan partai politik peserta Koalisi Indonesia Kerja.

"Tentu saja beberapa data yang kami sampaikan trennya sudah stabil, sudah datar. Sehingga yang menang mutlak itu adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTT, Sulawesi Utara, Jogja, dan di luar dugaan juga Jakarta, Kalimantan Tengah, dan Bangka Belitung. Ini untuk Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," ujar Hasto di Rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Di wilayah lumbung suara, seperti Jatim, Jateng, NTT, Bali, dan Sumut, Jokowi-Ma'ruf disebut mendapatkan kemenangan yang cukup besar. Bahkan Hasto mengklaim, Jokowi-Ma'ruf meraih suara hingga 95 persen di Bali.

"Ya kalau seperti Bali otomatis di atas 95 persen, tapi semua nanti kami lihat kembali. Jateng top, Jakarta juga menang, NTT juga menang, Papua juga menang," ucapnya.

Hasto yang juga menjabat Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu membeberkan kunci kemenangan pihaknya. Menurutnya, selama ini tim menutup rapat telinga mereka dari berbagai fitnah dan hoaks yang menyerang kubu Jokowi-Ma'ruf.

"Kami hanya bekerja dengan keyakinan, kami menggerakkan seluruh kekuatan teritorial kami. Kami mengunci telinga kami, karena buat kami lebih baik bekerja daripada kami diganggu oleh berbagai hoaks dan fitnah. Maka itulah yang menjadi keyakinan bahwa apapun kekuatan teritorial itu memegang peran kunci," ucap Hasto menandaskan.

Reporter: Nafiysul Qodar

Sumber: Liputan6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini