Hasto Ingatkan Anggota DPRD dari PDIP Tak Buat Aturan yang Hambat Investasi

Selasa, 19 November 2019 13:49 Reporter : Ahda Bayhaqi
Hasto Ingatkan Anggota DPRD dari PDIP Tak Buat Aturan yang Hambat Investasi Hasto Kristiyanto di rumah Megawati. ©Liputan6.com/Nafiysul Qodar

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan anggota DPRD partai tidak membuat peraturan daerah yang akan menghambat investasi. Hal tersebut sejalan dengan pandangan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin.

Hal tersebut disampaikan Hasto dalam Bimbingan Teknis anggota DPRD PDIP tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

"Bagaimana mereka menjadi pemimpin yang melayani pemimpin yang menggunakan kekuasaan dengan penuh tanggung jawab tidak menciptakan perda-perda justru menghambat baik iklim investasi," ujar Hasto di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/11).

PDIP langsung bergerak cepat menyiapkan dan memberikan dukungan terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo yang ingin ada perampingan aturan. Tujuannya agar menarik investasi di daerah dan pembangunan sumber daya manusia.

"Tidak hanya berkonsentrasi pada pembuatan aturan yang tidak memberikan manfaat dalam kepentingan rakyat banyak, karena itulah dalam Bimtek ini seluruh rancangan perda harus ditujukan untuk membangun wilayah agar berkemajuan sdmnya agar semakin maju dan kemudian membangun kerjasama dengan dunia usaha sehingga tercipta iklim investasi yang baik," jelas Hasto.

1 dari 1 halaman

Bimtek Dihadirkan Sejumlah Tokoh

Dalam Bimtek ini, PDIP menghadirkan sejumlah narasumber dari internal partai untuk memberikan pengarahan. Misalnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan memberikan pembekalan terkait kebijakan anggaran daerah karena pengalamannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Ahok dalam kebijakan anggaran mengingat Pak Ahok itu detil Pak Ahok itu mampu menggunakan APBD dengan efektif dan untuk itu sengaja beliau kami hadirkan," kata Hasto.

Bimtek ini juga menghadirkan Menkum HAM sekaligus Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly dan Wasekjen PDIP Arif Wibowo untuk membahas rancangan aturan daerah. Bupati Banyuwangi Azwar Anas yang memberikan materi birokrasi. Sampai Djarot Saiful Hidayat dalam penerapan Pancasila dalam kebijakan. [eko]

Baca juga:
Hasto Minta Anggota DPRD PDIP Tidak Korupsi
PDIP Dukung Pelaksanaan Pilkada Langsung Dievaluasi
Charles Honoris Sebut Kontribusi Warga Glodok Buat Negara Tak Kalah sama Rizal Ramli
PDIP Minta Anies Sediakan Hunian Baru Bagi Warga Sunter Jaya yang Digusur
Istana Sebut Ahok Tak Perlu Keluar dari PDIP Jika Jabat Bos BUMN
Demokrat Sebut Jokowi Tak Bernyali, PDIP Pertanyakan Urgensi Perppu KPK

Topik berita Terkait:
  1. PDIP
  2. DPRD
  3. Semarang
  4. Hasto Kristiyanto
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini