Hasto: Dukungan Terhadap Ganjar dan Puan Hal Wajar, Keputusan Capres PDIP di Megawati

Jumat, 27 Mei 2022 21:10 Reporter : Ahda Bayhaqi
Hasto: Dukungan Terhadap Ganjar dan Puan Hal Wajar, Keputusan Capres PDIP di Megawati Ganjar dan Puan. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saling tarik menarik di tengah dukungan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024 yang akan diusung PDIP.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, tarik menarik dukungan calon presiden dan calon wakil presiden merupakan dinamika yang biasa. PDIP punya pengalaman ketika Pilkada DKI Jakarta.

"Ini dinamika hal yang wajar. Dulu mas Djarot di Pilkada DKI berdinamika. Dinamika itu sehat, di dalam senam-senam sehat jasmani," ujar Hasto di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Jumat (27/5).

Hasto mengatakan, dalam iklim demokrasi, ada yang menyampaikan aspirasi dukungan capres atau cawapres hal yang biasa. Namun, PDIP memiliki konstitusi di internal partai. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengambil keputusan siapa yang akan diusung sebagai capres cawapres dengan segala pertimbangan.

"Tetapi dalam konstitusi partai ibu Megawati yang mempertimbangkan dengan jernih bahwa yang kita cari seorang pemimpin, seorang pemimpin yang berani tanggung jawab berani memikul beban yang tidak ringan, tetapi ikut menentukan bagi arah politik dari 270 juta rakyat Indonesia ke depan," tegasnya.

Hasto mengatakan, PDIP serius melakukan kaderisasi kepemimpinan. Termasuk menyiapkan kadernya sendiri menjadi calon presiden atau calon wakil presiden.

"Kita serius dalam menyiapkan seluruh kaderisasi kepemimpinan. Tapi sebagaimana yang saya jelaskan tadi, keputusan strategis terkait dengan kepemimpinan yang begitu penting bagi masa depan bangsa dan negara itu berada di tangan ibu ketua umum," ujar Hasto. [gil]

Baca juga:
Mega Tegur Ganjar Soal Banjir, PDIP: Seluruh Kader Diingatkan Dampak Pemanasan Global
Tiga Partai Bentuk Koalisi, PDIP Tidak Merasa Ditinggalkan
Teriakan 'Puan Presiden' Menggema saat Acara Festival Kopi PDIP
Wacana Koalisi dengan Gerindra, Sekjen PDIP: Kami Taat Aturan dan Komitmen
Puan
Puan
Sekjen PDIP: Ganjar Lahir dari Proses Kepemimpinan Partai
PDIP Anggap Pesan Jokowi ke Projo Bukan Kode Dukungan ke Ganjar: Itu Ice Breaking

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini