Hasto: Ada yang Manfaatkan Pandemi dengan Politik Tak Terpuji Lewat Hoaks dan Fitnah

Kamis, 22 Juli 2021 11:43 Reporter : Merdeka
Hasto: Ada yang Manfaatkan Pandemi dengan Politik Tak Terpuji Lewat Hoaks dan Fitnah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, saat ini partainya tengah berkonsentrasi membantu masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19. Hal ini disampaikannya saat melihat pelaksanaan dapur umum PDIP di Kota Jakarta Pusat dan sekaligus membuka vaksin door to door di lokasi disekitar kantor partai.

"Seluruh elemen bangsa, seluruh parpol, seluruh warga negara kedepankan kerjasama untuk berdisiplin di dalam menghadapi pandemi. Sudah saatnya sinergi koneksitas baik secara vertikal, horisontal, maupun sinergi hulu hilir dikedepankan. Targetnya mengurangi penularan Covid-19 dan turun ke bawah membantu rakyat," kata Hasto dalam keterangannya, Kamis (22/7).

Dia mengungkapkan, PDIP berfokus memerangi pandemi Covid-19 dengan kerja gotong royong. Karena itu, dia mengingatkan seluruh menteri pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin bagaimana bersatu membantu rakyat.

"Skala prioritas para menteri sebagai pembantu Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin adalah mengambil kebijakan terobosan. Kebijakan yang melihat problematika di bawah dan terus melakukan berbagai upaya membantu rakyat yang saat ini dampaknya semakin dirasakan. Prasarana dan saran kesehatan, dapur umum, dan distribusi obat Covid melalui Puskesmas-puskesmas menjadi skala prioritas utama. Juga memastikan ketersediaan kebutuhan pokok rakyat," ungkap Hasto.

Dia juga menuturkan PDIP juga menginstruksikan seluruh eksekutif, legislatif dan pengurus partai dari tingkat pusat hingga ke ranting dan anak ranting untuk turun ke bawah.

"Partai juga mencermati adanya upaya pihak-pihak tertentu yang mencoba memanfaatkan kondisi pandemi ini dengan melakukan tindakan politik yang tidak terpuji, baik melalui hoaks, fitnah maupun berbagai bentuk hasutan yang mencoba memprovokasi rakyat," kata Hasto.

Hasto mengklaim, PDIP akan terus hadir untuk menyatukan masyarakat, terlebih di masa pandemi Covid-19. "PDI Perjuangan terus hadir sebagai bagian dari kekuatan politik yang bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata dia.

Reporter: Delvira H
Sumber: Liputan6.com [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini