Hasnaeni goda PPP, Yusril incar Gerindra, Sandiaga dekati Demokrat

Minggu, 20 Maret 2016 09:03 Reporter : Iqbal Fadil
Hasnaeni goda PPP, Yusril incar Gerindra, Sandiaga dekati Demokrat Hasnaeni Wanita Emas. ©2016 merdeka.com/muchlisa choiriah

Merdeka.com - Momen akhir pekan menjadi pilihan bagi para bakal calon gubernur DKI Jakarta untuk melakukan safari politik maupun turun menemui para calon pemilih. Pasar, terminal, hingga pusat keramaian menjadi target mereka memperkenalkan diri. Di sisi lain, mereka masih galau karena belum bisa memastikan tiket dukungan dari masing-masing partai. Lobi politik pun digelar lintas partai.

Sepanjang hari Sabtu (19/3) kemarin, tiga bakal cagub sibuk mendekati parpol lain. Hasnaeni yang menjuluki dirinya sendiri sebagai wanita emas, menemui pimpinan DPD PPP DKI Jakarta. Kader Demokrat itu menjajaki kemungkinan duet dengan Haji Lulung yang juga berhasrat maju di Pilgub DKI 2017.

Usai pertemuan, Haji Lulung menyatakan kemungkinan membuka peluang berduet dengan Hasnaeni. "Kami ingin menyatukan persepsi, misi, dan visi. Ini adalah kerja pemerintah untuk menjawab masyarakat terkait pembangunan DKI Jakarta ini," kata dia.

"Kalau pasangan bisa saja terjadi. Ini sesuai keputusan bersama dari masing-masing partai. Saya bisa saja jadi wakil, dan Bu Has jadi Gubernur jika didorong partai. Saya juga tidak menjadi calon juga tidak apa-apa," tutupnya.

Sementara itu calon lainnya, Yusril Ihza Mahendra, mengincar Gerindra sebagai perahu politiknya. Yusril hingga kini belum bisa memastikan mendapatkan dukungan dari partai apa karena Partai Bulan Bintang yang dipimpinnya bahkan tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2014 lalu.

Yusril kemarin menemui Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/3).

Dalam pertemuan tersebut, Yusril terang-terangan meminta dukungan untuk maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Jika Gerindra mau mengusungnya, Yusril berjanji patuh pada seluruh mekanisme penjaringan yang dijalankan partai besutan Prabowo Subianto itu. [rhm] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini