Hasil Survei Ungguli Purnomo, Gibran Makin Semangat

Rabu, 24 Juni 2020 06:14 Reporter : Arie Sunaryo
Hasil Survei Ungguli Purnomo, Gibran Makin Semangat Gibran Rakabuming Raka. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Lembaga survei Solo Raya Polling merilis hasil survei terkait Pilkada Solo 2020. Putra sulung Presiden Joko Widodo mengungguli bakal calon wali kota Solo dari PDIP lainnya, Achmad Purnomo. Baik dari sisi popularitas maupun elektabilitas.

Menanggapi hal tersebut, Gibran tak mau banyak berkomentar. Suami Selvi Ananda itu menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat Kota Solo yang telah memberikan penilaian positif kepadanya.

"Maturnuwun sanget (terimakasih sekali) untuk masyarakat kota solo yang telah memberikan penilaian dalam survei ini," katanya, Selasa (23/6) malam.

Bakal calon Wali Kota Solo yang mendaftar melalui DPD Jawa Tengah itu mengaku termotivasi dan akan menjadikan hasil survei tersebut untuk berbuat lebih banyak ke depannya.

"Hasil survei ini akan saya jadikan pemompa semangat untuk lebih giat lagi. Khususnya dalam membantu warga Solo yang terdampak pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, lembaga survei Solo Raya Polling merilis hasil survei terkait Pilkada Solo 2020. Survei yang dilakukan pada 14-20 Juni tersebut melibatkan 1.008 responden. Hasilnya popularitas Gibran naik menjadi 99 persen, sedangkan Achmad Purnomo 94 persen. Kemudian survei tingkat elektabilitas Gibran meraup prosentase 55 persen, sedangkan Purnomo hanya sebesar 36 persen. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini