KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Hasil quick count Pilgub Jateng Ganjar menang telak dari Bibit

Minggu, 26 Mei 2013 15:01 Reporter : Mohamad Taufik
Ganjar Pranowo. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko menang telak dalam perhitungan cepat (quick count) pilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2013.

Pasangan Ganjar-Heru mengalahkan pasangan incumbent nomor 2 Bibit Waluyo-Sudijono dan pasangan nomor urut 1 Hadi Purnomo dan Don Murdono.

Hasil quick count atau hitung cepat Indobarometer yang ditayangkan Metro TV, dari data masuk 90,5 persen, Ganjar-Heru unggul 46,82 persen.

Sementara pasangan Bibit-Sudijono mendapat suara 21,38 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 2, Hadi Purnomo dan Don Murdono mendapat suara 21,37 persen.

Sementara itu quick count Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang ditayangkan SCTV juga mencatat analisa serupa. Ganjar unggul dengan angka cukup telak.

Dari data 98, 67 persen yang masuk. Ganjar-Heru mendapat 49,78 persen, disusul Bibit-Sudijono 30,29 persen dan terakhir Hadi Purnomo-Don Murdono 19,93 persen.

Nomor 1 Pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono diusung PKS, Gerindra, PPP, PKB, Hanura dan PKNU; (2) Bibit Waluyo-Sudijono diusung Demokrat, Golkar, dan PAN; dan (3) Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung oleh PDIP.

Sementara itu hasil quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang ditayangkan TVOne, dari 93,7 persen suara masuk.

Ganjar-Heru menang 49,21 persen, disusul pasangan Bibit-Sudijono mendapat 30,14 persen, sementara pasangan ke 3 Purnomo-Don mendapat 20,65 persen. [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jateng

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.