Hasil Quick Count: Golkar Tak Terbendung di Tangsel

Rabu, 9 Desember 2020 17:23 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Hasil Quick Count: Golkar Tak Terbendung di Tangsel Penghitungan suara Pilwalkot Tangsel 2020. ©2020 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Partai Golkar masih tak terkalahkan di Kota Tangerang Selatan. Terbukti, dari hasil quick count Pilkada 2020, jagoan Golkar, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan sukses unggul.

Lembaga Charta Politika menyatakan, pasangan Ben-Pilar menang dengan angka 40,3 persen. Suara masuk sudah 100 persen.

Sementara dua pasangan lainnya, yakni Muhammad dan Rahayu Saraswati yang didukung parpol besar Gerindra dan PDIP memperoleh 36 persen.

Kemudian, Siti Nur Azizah- Ruhama Ben yang didukung Demokrat dan PKS mendapatkan 23,8 persen.

Sementara hasil quick count LSI pada pukul 16.55 WIB, total suara sementara 100 persen, tetap mengunggulkan Benyamin-Pilar dengan 43,1 persen, Muhamad-Rahayu peroleh 35,2 Persen dan Siti Nur Azizah-Ruhamaben dengan 21,7 persen.

Pertarungan Pilkada Tangsel sangat menyita perhatian. Sebab, dalam kontestasi ini memunculkan putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Nur Azizah dan keponakan Menhan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati.

Sementara keluar sebagai pemenang versi hitung cepat keponakan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Pilar Saga.

Golkar telah berkuasa sejak 2011 di Tangsel. Adalah Airin Rachmi Diany yang menjadi wali kota pertama kali untuk Golkar di daerah ini.

Airin merupakan menantu dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Airin menikah dengan putra Atut, Tubagus Chaeri Wardana. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini