Harlah ke-20, Fraksi PKB Fokus 5 Strategi Pembangunan

Selasa, 29 Oktober 2019 11:28 Reporter : Henny Rachma Sari
Harlah ke-20, Fraksi PKB Fokus 5 Strategi Pembangunan Muhaimin Iskandar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) akan menggelar harlah ke-20 mulai 29 Oktober hingga 31 Oktober 2019. Pada malam puncak akan diisi acara launching buku kinerja FPKB DPR RI serta belajar menjadi anggota Parlemen atau Road to Senayan bersama kaum milenial seperti youtuber, content creator serta selebgram.

Anggota DPR Fraksi PKB Acep Adang Ruhiat mengatakan ada 5 strategi yang difokuskan partai. Yakni bidang pendidikan, kesehatan ekonomi, mengurangi kemiskinan serta pendidikan moral, akhlaq dan kepribadian.

"Dalam bidang pendidikan, PKB bakal meningkatkan kualitas SDM di tingkat praktisi dan akademisi baik sarana maupun prasarana harus dapat menunjang proses pendidikan,agar dukungan tersebut bisa memiliki output lulusan yang berdaya saing yg tinggi," kata Acep dalam keterangannya, Selasa (29/10).

Kemudian, lanjut anggota Komisi X ini, dalam bidang kesehatan, PKB mendorong tersedianya dokter, tenaga medis yang profesional, sarana dan alat yang memadai. "Serta Kartu Sehat yang tidak memberatkan masyarakat," katanya.

Sedangkan di bidang ekonomi, FPKB mendesak peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan cara memperbanyak pendidikan dan pelatihan di sektor ekonomi.

"Agar terciptanya lapangan pekerjaan di semua sektor untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan juga modal kerja yang memadai," tuturnya.

"Untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, PKB terus mengupayakan melalui salah satu program-program di kementerian desa dan program-program bantuan sosial yang tepat sasaran," ucapnya.

Selanjutnya, pendidikan moral, akhlaq dan kepribadian bangsa juga tak kalah penting. "Dengan cara memperbanyak pendidikan keagamaan dan dakwah di setiap tempat." [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. PKB
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini