KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Hari kedua, 10 calon anggota KPU ikuti tes wawancara

Selasa, 14 Februari 2012 13:52 Reporter :

Merdeka.com - Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu hari ini melanjutkan tes wawancara kepada 10 calon anggota KPU di Hotel Millenium Tanah Abang, Selasa (14/2).

Kesepuluh calon anggota KPU adalah Ikhwaludin Simatupang, Abdul Haeba Ramli, Arief Budiman, Hemat Dwi Nuryanto, Bosman, Evie Ariedne Shinta Dewi, Mohammad Adhy Syahputra Aman, Eny Nurbaningsih, Ummi Azizah Rachmawati, dan Lukman Hakim.

Dari 10 calon anggota KPU, hingga siang ini baru enam peserta yang telah mengikuti tes wawancara. Sehingga total peserta yang sudah mengikuti tes tahap ketiga mencapai 16 peserta.

"Dari peserta yang kemarin dan sekarang, kita masih belum bisa menyimpulkan siapa saja yang lolos, karena ini belum final," ungkap anggota Timsel Anis Baswedan.

Selain wawancara, pada tes tahap ketiga juga dilakukan simulasi penyelenggaraan Pemilu dengan membagi peserta calon anggota KPU per kelompok.

Sebanyak 30 calon anggota KPU dan 18 calon anggota Bawaslu mengikuti tes tahap ketiga. Tes berlangsung 13-18 Februari. 14 Calon anggota KPU dan 10 anggota Bawaslu akan dipilih dan namanya diserahkan kepada Presiden SBY untuk selanjutnya mengikut uji kelayakan dan kepatutan di Komisi II DPR. 7 Anggota baru KPU baru 5 anggota baru Bawaslu akan menggantikan para anggota KPU dan Bawaslu periode 2007-2012 yang akan habis masa tugasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Bawaslu
  2. KPU
  3. Wawancara Kerja

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.