Hari ini, kubu Ical polisikan balik Agus Gumiwang dkk ke Bareskrim

Senin, 30 Maret 2015 11:43 Reporter : Rizky Andwika
Hari ini, kubu Ical polisikan balik Agus Gumiwang dkk ke Bareskrim Bambang Soesatyo. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Pelaporannya atas pemalsuan kop surat stempel, karena yang bersangkutan (Agus Gumiwang) belum berhak memakai stempel fraksi tetapi dia sudah menggunakannya


- Bambang Soesatyo

Merdeka.com - Perseteruan dua kubu di Partai Golkar semakin memanas. Pagi ini, Sekretaris Fraksi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo melaporkan Ketua Fraksi Golkar kubu Agung Laksono, Agus Gumiwang Kartasasmita, ke Bareskrim atas tuduhan telah melakukan pemalsuan kop surat yang mengatasnamakan Fraksi Golkar DPR.

"Pelaporannya atas pemalsuan kop surat stempel, karena yang bersangkutan (Agus Gumiwang) belum berhak memakai stempel fraksi tetapi dia sudah menggunakannya," kata Bamsoet di Fraksi Golkar lantai 12 Gedung Nusantara I, Kompleks MPR/DPR, Senin (30/3).

Tidak hanya itu, Bamsoet mengatakan pihaknya juga melaporkan Agus Gumiwang Cs atas pemaksaan perebutan fraksi Golkar yang terletak di Lantai 12 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan.

"Pelaporan pemaksaan tempat Faksi Golkar," ungkapnya.

Seperti diketahui, Ketua Fraksi Partai Golkar kubu Agung Laksono, Agus Gumiwang Kartasasmita resmi melaporkan Pimpinan Fraksi DPR RI Partai Golkar Ade Komarudin dan Sekretaris Fraksi Bambang Soesatyo ke Bareskrim Mabes Polri. Agus mengaku, melaporkan keduanya atas perbuatan tidak menyenangkan.

"Yang dilaporkan adalah, pertama mereka telah mencoba melakukan penguasaan Sekretariat Golkar di DPR tanpa hak. Kedua pelaporan terkait perobekan surat resmi agar mereka tinggalkan Sekretariat Fraksi Golkar," kata Agus sebelum masuk ruang Bareskrim, Jumat (27/3).

Agus mengaku, pihaknya sebenarnya tidak mau mengambil langkah hukum terkait permasalahan ini. Namun karena adanya perlawanan dari loyalis Ical tersebut, Agus pun akhirnya terpaksa melaporkannya ke polisi.

"Sebenarnya kami ingin hindari hal yang berkaitan dengan hukum. Tapi tadi Pak Ade Komarudin dan Bambang Soesatyo, tidak mau menemui kami di lantai 12 DPR," ucapnya.

Sementara itu, ketua DPP Golar bidang Hukum dan HAM, Lawrence Siburian mengatakan, atas perbuatannya, Ade dan Bamsoet dilaporkan pasal 406 KUHP soal perusakan dan penghancuran barang milik orang lain.

"Kami harap laporan ini diterima. Kita sudah coba persuasif tapi tak berhasil, terpaksa kita ambil langkah hukum," tandasnya. [ren]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini