Hari Ini, Jokowi Bertemu AHY dan Zulkifli Hasan di Istana Merdeka

Selasa, 21 Mei 2019 06:47 Reporter : Merdeka
Hari Ini, Jokowi Bertemu AHY dan Zulkifli Hasan di Istana Merdeka AHY bertemu Jokowi. ©instagram/AHY

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan bertemu dengan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Selasa (21/5). Pertemuan Jokowi dengan AHY dan Zulhas akan berlangsung secara terpisah di Istana Merdeka Jakarta.

Berdasarkan informasi, Jokowi terlebih dahulu akan menerima AHY di Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB. Selanjutnya pada 15.00 WIB, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menerima kedatangan Zulhas sebagai Ketua MPR di lokasi yang sama.

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Adita Irawati membenarkan adanya dua agenda tersebut. Kendati begitu, dia enggan berbicara lebih lanjut terkait apa yang akan dibahas dalam pertemuan Jokowi dengan dua tokoh pendukung Prabowo- Sandiaga Uno ini.

"Untuk yang ketemu AHY memang ada agenda hari ini. Pak Zulhas (bertemu) sebagai Ketua MPR," kata Adita saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (21/5/2019).

Sebagai informasi, Jokowi sebelumnya telah Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.
Jokowi dan AHY bertemu di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis sore, 2 Mei 2019. Pertemuan yang dilakukan secara tertutup dan hanya empat mata itu berlangsung selama 30 menit.

Usai pertemuan, AHY mengaku membahas kondisi politik pasca-Pemilu 2019 dengan capres petahana itu. Baik Jokowi maupun AHY berharap agar semua pihak bersikap tenang dan sabar menunggu hasil perhitungan resmi Pilpres dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jokowi juga beberapa kali bertemu dengan Zulkifli Hasan. Namun, pertemuan tersebut memang tak empat mata, seperti AHY.

Jokowi dan Zulhas bertemu usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Istana Negara Jakarta, pada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Rabu 24 April 2019. Zulkifli tak sendiri dalam pertemuan itu ia ditemani Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Usai berbincang dengan Jokowi dan sejumlah elite politik, Zulkifli mengaku membahas beberapa hal, salah satunya persoalan pemilihan umum (Pemilu) 2019. Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengeluhkan durasi Pemilu yang begitu lama hingga delapan bulan.

Jokowi juga mengundang Zulhas dalam acara buka bersama dengan para pimpinan lembaga di Istana Negara Jakarta pada Senin 6 Mei 2019. Selang beberapa hari kemudian, Zulhas pun mengundang mantan Walikota Solo itu untuk berbuka puasa bersama di rumah dinasnya.

Reporter: Lisza Egeham [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini