Hanura: Wiranto sangat pantas dan pas mendampingi Jokowi

Kamis, 1 Maret 2018 15:28 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Hanura: Wiranto sangat pantas dan pas mendampingi Jokowi Jokowi pimpin raker Diplomasi Zaman Now. ©2018 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Partai Hanura menegaskan, konsisten dalam mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi dinilai cakap untuk kembali memimpin Indonesia periode 2019-2024. Tak cuma Hanura, Jokowi telah didukung oleh empat partai lain yakni PDIP, Golkar, PPP dan NasDem.

"Menurut Hanura yang terbaik sekarang ini ya dukung Pak Jokowi melanjutkan untuk periode kedua," kata Wasekjen Hanura, Tridianto saat dihubungi, Kamis (1/3).

Sementara soal Cawapres, Tri mendukung keputusan partainya yang ingin Jokowi menggandeng ketua dewan pembina Hanura, Wiranto sebagai calon wakil presiden. Meskipun, Tri mengakui bahwa persoalan cawapres sudah tentu dibicarakan bersama rekan koalisi.

"Pak Wiranto sangat pantas dan pas mendampingi Pak Jokowi. Tapi nantinya tetap diserahkan keputusannya pada Pak Jokowi dan Pak Wiranto sendiri," jelas mantan Ketua DPC Demokrat Cilacap ini.

Kendati begitu, Hanura menekankan, akan tetap mendukung Jokowi meski pada akhirnya kader terbaiknya tak dipilih untuk mendampingi dalam Pilpres 2019. Hanura, akan konsisten mendukung keputusan Jokowi mengambil siapapun cawapresnya nanti.

"Siapapun yang nanti jadi cawapresnya Pak Jokowi, Hanura akan tetap dukung Pak Jokowi. Hanura akan konsisten. Tapi, kami sangat berharap cawapresnya ya Pak Wiranto," tutup dia.

Seperti diketahui, PDIP mengaku telah membidik lima nama sebagai cawapres Jokowi. Sementara Golkar merasa paling berhak menyodorkan cawapres karena perolehan suara paling besar setelah PDIP. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini