Hanura: Wibawa Jokowi habis jika tak copot menteri yang menghinanya!

Senin, 29 Juni 2015 15:59 Reporter : Rizky Andwika
Hanura: Wibawa Jokowi habis jika tak copot menteri yang menghinanya! jokowi blusukan ke tanjung priok. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Hanura, Miryam S Haryani berharap Presiden Joko Widodo tidak perlu pikir panjang untuk mencopot menteri yang menghinanya seperti yang diutarakan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Sebab, jika menteri itu tak dicopot, dia menilai Jokowi akan kehilangan kewibawaannya.

"Kalau Presiden tidak mereshuffle wibawanya akan habis. Negeri ini seakan sudah benar-benar kehilangan wibawa bahkan termasuk di depan orang-orang dekat Presiden," kata Miryam saat dihubungi, Senin (29/6).

Miryam menegaskan penghinaan terhadap Presiden adalah sebuah tindakan yang sangat tidak dibenarkan, apalagi hal tersebut dilakukan oleh pembantu presiden sekelas menteri. Bahkan dia menyebut kalau Presiden mau perbuatan ini bisa dimejahijaukan dengan pasal penghinaan dan perbuatan yang tidak menyenangkan.

"Perilaku seperti ini sangat tidak layak ditunjukkan di depan masyarakat luas oleh menteri yang seharusnya mendukung penuh Presiden," tuturnya.

Oleh sebab itu, dia mendesak sebelum Jokowi kehilangan wibawanya ada baiknya mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung saja menendang menteri yang menghinanya itu.

"Alangkah lebih baik jika menteri yang tidak negarawan ini segera diganti," tandas anggota Komisi V DPR ini. [dan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini