Hanura rayu PDIP, imingi Djarot jadi wagub DKI jika dukung Ahok

Senin, 1 Agustus 2016 17:49 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Hanura rayu PDIP, imingi Djarot jadi wagub DKI jika dukung Ahok Ahok dan Djarot ikut rapat DPRD DKI Jakarta. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Ketua DPD Hanura DKI Jakarta, Mohamad Sangaji alias Ongen merayu DPD PDIP DKI agar calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berdampingan dengan Djarot Saiful Hidayat untuk maju memimpin Jakarta. Ongen mengatakan, tidak perlu calon lain yang cocok mendampingi Ahok kecuali Djarot.

"Sudah tidak perlu ada calon-calon lain kecuali Djarot dan Basuki, Hanura-PDIP," kata Ongen di Kantor DPD PDI-P DKI, Jakarta Selatan, Senin (1/8).

Ongen juga berharap, dengan kedatangannya menemui Pelaksana Tugas Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Bambang Dwi Hartono dan sejumlah kader, di antaranya Gembong Warsono agar bisa membangun koalisi antara pihaknya dengan PDIP.

"Berharap apa yang sudah terjalin dengan baik sebagaimana yang terbangun antara PDIP dan Hanura," kata dia.

Kata Ongen, pihaknya ingin bersahabat tulus dengan pihak DPD PDIP DKI. Sikap Hanura, kata Ongen, sangat tulus kepada PDIP. "Hanura tidak pernah cari muka sih tidak apa yang sudah kita berikan tulis memberikan dukungan tulus bersahabat dengan PDIP," ungkap dia.

Dia pun tidak mempersoalkan terkait siapa yang menjadi ketua pemenangan nanti, tetapi kata dia, pihaknya akan terus mencari koalisi agar menguatkan Ahok ke DKI 1.

"Yang penting kita bersinergi dengan NasDem dengan Golkar mudah-mudahan dua bulan bisa bersinergi dengan PDIP dan semoga bisa segera mencari titik ketemu," ungkap dia.

Diketahui, perwakilan Hanura disambut oleh Pelaksana Tugas Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Bambang Dwi Hartono dan sejumlah kader, di antaranya Gembong Warsono. Hanura merupakan pendukung Ahok. Selain Hanura, Ahok juga didukung oleh NasDem dan Golkar. Sementara PDI Perjuangan, sampai saat ini belum mengumumkan siapa kandidat mereka. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini